x

Bertemu Presiden Jokowi Jadi Kado Ulang Tahun Istimewa Mario Aji Jelang Tampil di Mandalika

Kamis, 17 Maret 2022 07:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo menjadi kado ulang tahun istimewa bagi pembalap Moto3, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM - Kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo menjadi kado ulang tahun istimewa bagi pembalap Moto3, Mario Suryo Aji.

Rabu (16/03/22), Mario Suryo Aji genap berusia 18 tahun. Momen ulang tahun pembalap Moto3 itu terasa semakin spesial ketika dirinya berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Mario menjadi satu dari 20 pembalap yang dijamu oleh Jokowi jelang balapan di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Madiun itu kemudian memanfaatkan momen itu untuk foto bersama orang nomor satu di Indonesia.

Senyum semringah merekah di wajah Mario Suryo Aji dan Presiden Joko Widodo saat meraka berpose bersama. "16-03-2022, Hari lahir dan hari special untuk menyambut Indonesia Grand Prix - Mandalika. Dan saya bisa bertemu dengan Presiden Bapak @jokowi," tulis Mario.

Baca Juga

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari rekan sesama pembalap, publik figur, serta netizen.

@dimaspratama20: "Vamossss all best minggu ini"

@isa_bajaj: "HBD Mario, sukses & god luck"

Baca Juga

@newsgp.id: "HAPPY BIRTHDAY MARIO, WISH YOU ALL THE BEST IN YOU CAREER IN MOTO3"

@robbysc12: "HBD Mario..., Full Gazz @mariosuryoaj1"

@irishkasaraa: "Happy birthday, Mario! wish you all the best"


1. Vega Ega Pratama dan Mario Suryo Aji Ikut Parade MotoGP Mandalika 2022

Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

Dua pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Veda Ega Pratama dan Mario Suryo Aji mendapat kesempatan berharga.

Baca Juga

Mereka bergabung dengan 18 pembalap dunia untuk bertemu dan melakukan foto bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama kemudian mengikuti parade MotoGP Mandalika 2022.  Sekadar informasi, Veda mengikuti rangkaian parade MotoGP bersama Jokowi mengingat ia akan tampil di Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18-20 Maret 2022. 

Baca Juga

Pembalap termuda dalam parade ini akan turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022. Sementara itu Mario Aji berlaga di level Moto3 bersama Honda Team Asia. 

Dalam kesempatan ini Jokowi memberikan harapannya untuk Super Mario agar menampilkan penampilan terbaiknya di kelas tersebut demi meraih mimpi tampil di MotoGP.


2. 20 Pembalap yang Dijamu Presiden Joko Widodo

Para pebalap MotoGP saat bertemu Presiden Jako Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/03/22). Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Total ada 20 pembalap yang berpartisipasi mulai dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hingga Marc Marquez (Repsol Honda). 

Dua pebalap Indonesia, yakni Mario Aji (Honda Team Asia/Moto3) dan Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup), juga tampak hadir di Istana Negara. 

MotoGPJoko WidodoMoto3OtomotifMario Suryo AjiSirkuit MandalikaBerita Otomotif

Berita Terkini