x

MotoGP Mandalika: Aleix Espargaro Janji Berikan Helm ke Tribun Penonton

Jumat, 18 Maret 2022 01:03 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Subhan Wirawan
Pebalap motoGP asal Spanyol, Aleix Espargaro. Foto: Instagram@aleixespargaro

INDOSPORT.COM – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berjanji akan memberikan helmnya ke tribun penonton usai balapan di MotoGP Mandalika, Minggu (20/03/22).

Sebelum melakukan giveaway di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini, Espargaro memberikan satu syarat ke para penggemarnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga

Ia memberikan tantangan ke seluruh penggemarnya yang ada di Indonesia melalui sebuah postingan di Instagram pribadi Aleix Espargaro siang tadi, Kamis (17/03/22).

Dalam persyaratan yang disampaikan sang pembalap, dirinya memberikan syarat bahwa akun Instagram miliknya harus memiliki jumlah pengikut 1 juta orang sebelum hari pertandingan.

Saat ini, jumlah pengikut Instagram Espargaro telah menyentuh angka 957 ribu pengikut, masih kurang sekitar 43 ribu pengikut baru untuk  mencapai 1 juta pengikut.

Baca Juga

“Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun!,” tulis Espargaro di Instagram.

Sontak Instagram Aleix Espargaro langsung diserbu para penggemarnya yang berasal dari Indoneisa, beragam tanggapan kocak diberikan netizen.

“Gassss! Ayo tunjukan kekuatan the power of netizen Indonesia,” komentar akun @paapii.chullo

“Lha dia nantang netizen Indonesia,” balas akun @harisyahnasution

“Info tribun yg bagian mana om,” tulis akun @rizdan_wildani

“Buat saya aja bro, ketemu di perempatan,” komentar akun @gpcornercom

“Awas rusuh lex, kaga tau sih lu di sini gimana bisa pada ribut tuh di tribun,” timpal akun @nikunglembang

Sebagaimana diketahui sejak awal pekan ini beberapa pembalap dari kelas “raja-raja” telah tiba dan menginjakan kaki di Indonesia untuk berpartispasi di MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga

MotoGP series Indonesia sendiri merupakan rangkaian balapan seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Sejumlah pembalap pun sebelumnya juga ikut dalam parade yang digelar di Jakarta sebagai salah satu rangkaian pembuka dan media promosi kejuaraan balap dunia motor tersebut.

Saat ini hampir keseluruhan pembalap, termasuk Aleix Espargaro sudah tiba di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam persiapan menjelang balap MotoGP Indonesia.


1. MotoGP Mandalika Balapan Paling Menguras Tenaga

Aleix Espargaro, pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro memprediksi balapan MotoGP series Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika akan menjadi perlombaan paling menguras tenaga.

Pasalnya ia telah merasakan langsung betapa panasnya cuaca di Mandalika, hal itu jelas akan membuat banyak pembalap mudah rasakan kelelahan.

Baca Juga

Dalam unggahan Instagram stories-nya beberapa waktu lalu, Espargaro membagikan foto suhu udara Mandalika ketika dirinya bersepeda di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Dalam sebuah alat bantu sepedanya, terlihat Espargaro bersepda sekitar pukul 10.20 WITA, di sampingnya terdapat parameter suhu yang ada di Mandalika, tertulis 43 derajat.

“Ini akan menjadi balapan yang sangat sulit secara fisik,” tulis Aleix Espargaro dalam unggahan stories Instagram-nya pada Kamis, (17/03/22) hari ini.

Baca Juga

Meski begitu, masalah cuaca tidak akan menghalangi tekad Espargaro untuk menunjukan kemampuan terbaiknya, hal itu terlihat dari postingan Espargaro yang tetap bersemangat menyambut balapan di Mandalika.

Saat ini seluruh pembalap, tak terkecuali Aleix Espargaro sedang bersiap mempersiapkan diri sebelum melakoni balapan di seri kedua MotoGP Indonesia 2022.

Pada balapan sebelumnya, Aleix Espargaro hanya finis posisi keempat di MotoGP Qatar, Espargaro diyakini akan tampil lebih kompetitif di balapan kali ini.

Baca Juga

Pembalap berusia 32 tahun, saat ini sedang memiliki kepercayaan diri tinggi usai Espargaro menyatakan benar-benar cocok dengan tunggangannya saat ini.

Aleix Espargaro musim ini menggunakan motor Aprilia RS-GP 2022, dengan tunggangan barunya Espargaro mendapat beberapa sorotan dari banyak pihak karena capaiannya.


2. Aleix Espargaro Coba Nasi Goreng

Para pebalap MotoGP berjalan menuju Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/03/22). Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Aksi para riders di luar lintasan jelang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya yang dilakukan oleh Aleix Espargaro.

Pembalap Aprilia itu kepergok tengah makan nasi goreng dalam kemasan nasi kotak. Momen tersebut ia bagikan di akun instagram pribadinya.

Dalam unggahan instagram story, Aleix Espargaro memamerkan menu makan yang dikonsumi jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Aleix Espargaro mendapat menu makan nasi goreng yang merupakan salah satu makanan khas di Tana Air. Ia pun membagikannya pada followernya.

Baca selengkapnya: Jelang Seri Mandalika, Aleix Espargaro Makan Nasi Goreng Pake Dus

MotoGPAleix EspargaroAprilia RacingMotoGP IndonesiaMotoGP Mandalika

Berita Terkini