x

Pembalap MotoGP Mandalika Pamer Motif Khas Indonesia di Livery Baru

Jumat, 18 Maret 2022 10:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Beberapa pembalap MotoGP Mandalika, termasuk Alex Rins dan Johann Zarco memamerkan livery baru helm dengan motif batik dan tenun.

INDOSPORT.COM - Beberapa pembalap MotoGP Mandalika 2022, termasuk Alex Rins dan Johann Zarco memamerkan livery baru helm dengan motif batik dan tenun.

Diketahui, Alex Rins dilaporkan tiba di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada hari Rabu (16/03/22). Ia membagikan momen kedatangannya itu di Story Instagram.

Baca Juga

Dalam unggahannya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut terlihat bersama rombongan timmnya di pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok.

Alex Rins sesekali menyapa para penggemar sambil terus berjalan santai menuju bis khusus yang akan membawanya dan tim ke lokasi MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Sambutan yang hangat dan antusias dari para penggemar tersebut ternyata membuat Alex ins sangat terpukau. Dirinya merasa bak seorang artis yang hendak melakukan konser.

Alex Rins tiba di Mandalika dan disambut fans bak Justin Bieber. Foto: Instastory@alexrins
Baca Juga

Dalam unggahannya, Alex Rins juga menyamakan dirinya dengan Justin Bieber, penyanyi pop Amerika yang sangat populer di antaranya penggemar yang didominasi kaum muda.

Hal yang menarik, Alex Rins membalas kebaikan masyarakat Indonesia dengan livery helm barunya yang memiliki corak batik. 

Pembalap asal Spanyol itu memasang corak batik di atas visor hingga bagian belakang helmnya. 

Baca Juga

"Saya ingin mengatakan 'thank you' (atau Terima Kasih) atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Anda menyukainya?," tulis Rins dalam unggahan di media sosial.

Sementara itu, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco juga tak ketinggalan membawa nuansa Indonesia ke balapan akhir pekan ini.


1. Zarco Pamer Motif Tenun, Jorge Martin Aksara Jawa

Johann Zarco Pamer Motif Tenun, Jorge Martin Aksara Jawa jelang MotoGP Mandalika 2022

Dalam livery-nya, Zarco menyematkan dengan motif tenun asal Lombok, Subahnale, yang juga menghiassi sejumlah area runoff di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Kami di sini! Senang membawa sekelumit Indonesia ke desain saya untuk akhir pekan ini," kata Zarco.

Baca Juga

Rekan setim Johann Zarco, Jorge Martin memiliki gambar peta Indonesia di bagian belakang dan tulisan "Martinator" dengan desain menyerupai aksara jawa.

Pihak Ducati juga siap memberi hadiah kepada fans Indonesia berupa helm Johann Zarco dan Jorge Martin. 

Baca Juga

Para pebalap MotoGP diketahui merasakan atmosfer yang berbeda dari negara-negara lain tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP setelah tiba di Indonesia dan disambut oleh para penggemarnya yang fanatik pada pekan ini.

Sebanyak 20 pebalap bertemu dengan Presiden Joko Widodo di istana kepresidenan dan berparade di jalanan Jakarta pada Rabu lalu.

Mereka menyapa para fan dengan mengendarai motor sport produksi massal dari berbagai brand di ibu kota sebelum bertolak ke Lombok untuk menjalani Pertamina Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Baca Juga

Rider Repsol Honda, Marc Marquez lewat Instagram pribadinya beberapa kali kedapatan mengunggah momen parade bersama Presiden Jokowi.

Gempita MotoGP begitu terasa saat Indonesia bersiap menggelar hajatan besar balap Grand Prix untuk pertama kalinya dalam 25 tahun setelah Grand Prix of Indonesia terakhir kali digelar di Sentul pada 1997 silam


2. Sandiaga Uno Andalkan Teknoloagi Ini demi Kontrol Cuaca Selama MotoGP Mandalika

Sandiaga Uno Andalkan Teknoloagi Ini demi Kontrol Cuaca Selama MotoGP Mandalika

Demi menunjang jalannya rangkaian MotoGP Mandalika 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memperkenalkan teknologi yang bisa mengontrol hujan.

Teknologi yang dimaksud Sandiaga Uno tersebut bernama Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dengan melibatkan kerja sama BRIN, BMKG, dan TNI Angkatan Udara.

Sandiaga Uno tentunya berharap agar gelaran MotoGP 2022 Mandalika yang akan berlangsung beberapa hari ke depan dapat berjalan lancar dan terbebas dari kendala cuaca

Berkaca kepada event WSBK tahun lalu, untuk mengantisipasi agar cuaca bisa kondusif kami telah menyiapkan beberapa alternatif termasuk Teknologi Modifikasi Cuaca dengan melibatkan BRIN, BMKG dan TNI AU agar ajang balap internasional @MotoGP di Mandalika ini bisa berjalan dengan lancar,” tulis Sandiaga Uno di akun Twitternya.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/otomotif/amp/20220317/kapok-pakai-pawang-hujan-sandiaga-uno-andalkan-teknologi-ini-di-motogp-mandalika

MotoGPJohann ZarcoAlex RinsJorge MartinMotoGP Mandalika

Berita Terkini