x

Usai Balapan di Mandalika, Franco Morbidelli ‘Bajak’ Motor Patroli demi Kejar Pesawat

Selasa, 22 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tertangkap 'membajak' motor polis demi mengejar pesawat seusai balapan di MotoGP Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, tertangkap 'membajak' motor polis demi mengejar pesawat seusai balapan di MotoGP Mandalika.

Seusai balapan di Sirkuit Mandalika, pembalap asal Italia itu menjadi perbincangan di dunia maya lataran dirinya kedapatan ‘membajak' motor patroli milik polisi di tengah jalan.

Baca Juga

Kejadian ini viral dii dunia maya dan diberitakan oleh media asing seperti Sky Sports pada hari Senin (21/03/22) kemarin lewat akun Instagram.

Kejadian ini bermula saat anak didik Valentino Rossi tersebut sedang dalam perjalanan menuju bandara internasional Lombok.

Namun, Morbidelli terjebak macet di jalanan lantaran banyak orang, disinyalir para penggemar MotoGP juga sama-sama menuju bandara untuk pulang.

Baca Juga

Khawatir dirinya bakal ketinggalan pesawat akibat kemacetan lalu lintas, Morbidelli akhirnya berinisiatif meminjam motor patroli Patwal yang sedang bertugas.

Morbidelli yang mengenakan pakaian dan celana pendek berwarna hitam kemudian duduk di depan sebagai pengendara, sedangkan polisi tersebut duduk di bangku belakang.

“Pembalap Italia (Morbidelli) terancam ketinggalan pesawat ke Italia setelah GP Indonesia karena kemacetan di Lombok,” tulis Sky Sport.

Baca Juga

“Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan sepeda motor untuknya. Morbidelli duduk di kursi pengemudi sedangkan polisi itu dibonceng olehnya dan 'meluncur’ menuju bandara: misi tercapai,” lanjut media tersebut dalam beritanya.

Berkat bantuan polisi tersebut, Morbidelli akhirnya bisa tiba di bandara tepat waktu. Foto-fotonya saat membonceng sang polisi tersebar viral di media sosial.


1. Aksi Kocak Morbidelli Jadi Viral

Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Postingan Sky Sport pun juga mendapatkan beragam komentar kocak dari netizen. Beberapa ikut tertawa dengan aksi kocak Morbidelli saat berkejaran dengan waktu di jalan raya layaknya sedang membalap di atas trek.

@lorenzo_9179: “Wah besok besok kalo pensiun dari MotoGP bisa jadi polisi donk di Indonesia.”

Baca Juga

@laluardisurahman: “Gasssssss fullllllllllllll Franky. Selamat sampai tujuan Indonesia to Italia.”

 @_azzm04: “Morbidelli jadi pak polisi, pasti langsung pada santai.”

@puthutpras_: “Boleh nih jadi polisi Indonesia.”

@_mepujiiy01: “Auto polisinya degdeg ser ooii pegangan kenceng....”

Hajatan MotoGP Indonesia 2022 atau dikenal pula dengan MotoGP Mandalika akhirnya rampung. Ajang ini digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22).

Pembalap dari tim KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, yang tak diunggulkan justru mampu keluar sebagai juara pada seri ini. Rider asal Portugal ini memulai balapan dari posisi ketujuh.

Baca Juga

Sementara itu, Franco Morbidelli, yang menunggangi motor YZR-M1 2022 musim ini harus puas finis ketujuh dan meraih sembilan poin.

Hasil ini lebih baik bagi Morbidelli ketimbang seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 di Qatar. Saat itu, sang rider menuntaskan balapan di posisi ke-11.

Baca Juga

Rekan setim Morbidelli, Fabio Qurtararo, finis di urutan kedua, lalu Johann Zarco (Pramac Racing) melengkapi podium di peringkat ketiga.

Berikutnya, Franco Morbidelli dan para pembalap lainnya akan bersiap mengikuti seri MotoGP Argentina pada tanggal 4 April 2022 mendatang.


2. Fabio Quartararo Gelar 'Syukuran' di Mandalika

Selebrasi pembalap motoGP, Fabio Quartararo saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Aksi kocak yang dilakukan Morbidelli ini bukan satu-satunya kejadian kocak yang terjadi di sepanjang balapan MotoGP Mandalika.

kemunculan Rara Istiati Wulandari yang bertindak sebagai pawang hujan selama balapan berlangsung menjadi sorotan dunia.

Bahkan, aksinya sempat membuat pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, terheran-heran ketika menyaksikan langsung dari layar kaca.

Fabio Quartararo kemudian menirukan aksi Rara Istiati Wulandari dengan mengetuk-ngetuk mangkok es krim yang sudah habis, sambil sedikit tertawa kecil.

Bukan hanya itu saja, Fabio Quartararo yang pernah menyambangi konter pulsa di Mandalika, juga diketahui pernah membeli gelang yang dijajakan oleh sejumlah anak setempat. 

Anak-anak penjual gelang inilah yang kemudian diajak berbagi kebahagiaan oleh juara dunia MotoGP 2021 tersebut dengan makan es krim bersama di sebuah kedai.

Baca selengkapnya: Raih Podium di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Gelar 'Syukuran' dengan Anak-anak Lokal

MotoGPMotoGP IndonesiaFranco MorbidelliSirkuit MandalikaMonster Energy YamahaBerita MotoGPMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini