x

Dari Bawang Putih Hingga Es Batu Ini Perlengkapan Unik yang Dibawa Rara Saat Jadi Pawang Hujan di Mandalika

Kamis, 24 Maret 2022 21:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Rara Istiati Wulandari, pawang hujan Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: Instagram@motogp

INDOSPORT.COM - Rara Istiati Wulandari menceritakan perlengkapan apa saja yang dibawanya saat jadi pawang hujan di MotoGP Mandalika 2022.

Rara Istiati Wulandari menyedot perhatian publik saat menjalankan aksinya jadi pawang hujan di Sirkuit Mandalika. Aksinya menuai pro kontra, ada yang mencibir ada juga yang memuji.

Baca Juga

Terlepas dari pro kontra tersebut, Deddy Corbuzier mengajak Rara berbincang dalam Podcast yang kemudian diunggah ke YouTube pada, Kamis (24/03/22).

Sejumlah peralatan yang dibawa oleh wanita berusia 39 tahun tersebut adalah bawang putih, cabai, hio, singing bowl, es batu, dan wayang semar.

Baca Juga

"Gimana logikanya Anda ngusir hujan pakai bawang sama cabai?" tanya Deddy Corbuzier. 

"Sebenarnya ini kode alam, kaya SOS lah. Karna awan udah tahu kalau ada bawang sama cabai ditancapin ke tanah berarti lagi dipawangin," jawab Rara.

"Kalau hio itu kan perwujudan elemen panas. Itu dibakar pas Rara lagi bertugas karena Rara enggak merokok," sambungnya lagi.

Baca Juga

Alat lain yang dipakai oleh Rara adalah singing bowl, alat itu biasanya digunakan untuk meditasi.

"Kita kalau jadi pawang hujan itu sifatnya meditasi. Alat ini bawa hoki loh. Si Fabio Quartararo kan mainin ini terus juara kedua dia," kata Rara sambil tertawa.


1. Aksi Rara Istiati WUlandari

Rara Istiati Wulandari, pawang hujan Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: Instagram@motogp

Setelah semua peralatan lengkap, Rara Istiati Wulandari mulai berdoa sambil berjalan di Sirkuit Mandalika. Aksinya saat membunyikan singing bowl sempat disorot oleh Dorna Sport TV dan langsung menjadi viral.

Baca Juga

Meski demikian, aksi Rara Istiati Wulandari sempat disanggah oleh pihak BMKG.  Pasalnya pihak BMKG merasa hujan di Sirkuit Mandalika waktu itu berhenti bukan karena adanya pawang hujan.

Meski demikian, Rara Istiati Wulandari memilih untuk menanggapi hal itu dengan bijak.

Baca Juga

"Aku sih sangat bersyukur sekali dengar pernyataan itu. Tetapi kalau jawaban Rara itu berkah dari doa. Karena kalau mau dibuka datanya kembali saya punya perkiraan BMKG per jam dan itu bisa jadi bukti," ucapnya.

Terlepas dari pro kontra tersebut, hujan di Sirkuit Mandalika benar-benar berhenti dan MotoGP Indonesia 2022 bisa dilangsungkan.


2. MotoGP Mandalika 2022 Sukses Digelar

Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

MotoGP Mandalika 2022 awalnya dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.  Akan tetapi harus ditunda lantaran hujan deras yang mengguyur.

Setelah hujan di Sirkuit Mandalika reda, ajang balap motor tersebut bisa terselenggara dengan lancar. Miguel Oliveira sukses menjadi yang tercepat dalam balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/03/22).

Deddy CorbuzierBerita TransferMotoGP MandalikaRara Istiati Wulandari

Berita Terkini