x

Pernah Terdampar di Bali, Lewis Hamilton Sebut Indonesia Tempat Piknik Paling Asyik

Minggu, 3 April 2022 16:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Lewis Hamilton di sesi kualifikasi F1 GP Spanyol 2020.

INDOSPORT.COM -  Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, mengungkapkan soal kesenangannya berlibur ke Indonesia. Hal ini terungkap saat pembalap Mercedes ini menjawab pertanyaan fan cilik.

Baru-baru ini, seperti dikutip dari akun Youtube resmi tim Mercedes-AMG Petronas Formula One Team, Hamilton menjawab pertanyaan murid-murid Mulberry Academy Shoreditch, Inggris.

Baca Juga

Seorang murid laki-laki bernama Muhammad sempat bertanya kepada Hamilton terkait tempat favorit Hamilton untuk berpergian dan bertamasya.

Dengan tenang namun sedikit mengingat-ingat, Hamilton kemudian menjawab bahwa Indonesia menjadi tempat favoritnya untuk bertamasya.

Menurut Hamilton, Indonesia merupakan tempat favoritnya, karena memiliki cuaca yang bagus, makanan yang lezat, dan budaya yang bagus.

Baca Juga

Selain itu, pria yang sempat mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris ini berujar bahwa Indonesia adalah negara yang keren, karena memiliki keramahan dari cara menyambut dan melayani wisatawan.

“Hai Muhammad, tempat favorit yang pernah saya kunjungi mungkin adalah Indonesia,” ujar Hamilton.

“Ada makanan yang enak, cuacanya sungguh nyaman, dan  ada kebudayaan yang menyenangkan dan ada orang –orang yang ramah di sana.”

Baca Juga

“Saya melihatnya dari cara mereka menyambut dan melayani Anda. Indonesia jelas tempat yang sangat keren,” imbuh pembalap Mercedes itu.

Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, memang sempat terungkap mengunjungi Indonesia beberapa tahun yang lalu.


1. Lewis Hamilton Sempat Terampar di Bali

Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

Bukan saat kondisi normal, kunjungan Hamilton ke Indonesia justru saat dunia tengah dilanda pandemi Covid-19 pada 2020.

Seperti sempat ditulis oleh Indosport.com, kala itu Hamilton mengungkap tengah berada di sebuah lokasi di Canggu, Bali.

Baca Juga

Padahal, saat melewati libur tahunan balapan Formula 1, pembalap Mercedes ini kerap berada di salah satu rumahnya, yang berlokasi di Monako dan New York, Amerika Serikat.

Hamilton sempat melaporkan keberadaannya kepada petinggi Mercedes AMG F1, Totto Wolff, yang menyebut bahwa sang pembalap setiap hari bersantai dan berlatih di sebuah lokasi selancar, tepatnya di Canggu, Bali.

 Kala itu, Hamilton dikabarkan melewati masa darurat Covid-19 di Bali, karena penerbangan internasional sudah ditutup.

Baca Juga

Namun demikian, mantan pembalap MCLaren Mercedes ini agaknya terkesan dengan liburannya di Indonesia.

Kenangan Hamilton saat berkunjung ke Indonesia mungkin akan terulang manakala gelaran Formula 1 nantinya jadi dilangsungkan.

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) baru-baru ini tengah mencanangkan atraksi olahraga jet darat kelas dunia itu bisa dibawa ke Indonesia.

Baca Juga

Salah satu caranya adalah membangun Bintan International Circuit di Pulau Bintan, Kepulauan Riau yang rencananya akan jadi lokasi balapan Formula 1 beberapa waktu mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut bahwa ada dana investasi senilai Rp 1,2 triliun yang digelontorkan untuk membangun sirkuit di Bintan yang dilakukan oleh konsultan mancanegara.


2. Lewis Hamilton Diprediksi Masih Bisa Ikuti Formula 1 di Indonesia

Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

Sirkuit Formula 1 di Bintan diperkirakan bakal rampung dua tahun mendatang atau pada tahun 2024.

Saat balapan Formula 1 nantinya dihelat di Indonesia, Lewis Hamilton bisa saja masih turun dalam balapan, mengingat usianya pada tahun itu akan mencapai 39 tahun.

Baca Selengkapnya: Tampil Apik di Pra-Musim Formula 1, Hamilton Prediksi Ferrari Bisa Juara GP Bahrain

Lewis HamiltonF1Formula 1Mercedes

Berita Terkini