x

Tak Dihargai Aprilia Meski Hadirkan Kemenangan Perdana di MotoGP, Aleix Espargaro Kecewa Berat

Rabu, 13 April 2022 14:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Aleix Espargaro mengaku kecewa berat dengan Aprilia, dan merasa tak dihargai meski baru saja menghadirkan kemenangan perdana untuk tim di MotoGP.

INDOSPORT.COMAleix Espargaro mengaku kecewa berat dengan Aprilia, dan merasa tak dihargai meski baru saja menghadirkan kemenangan perdana untuk tim di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Aleix Espargaro belum lama ini secara mengejutkan meraih juara saat balapan seri ketiga di MotoGP Argentina 2022.

Baca Juga

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Aleix berhasil meraih pole position. Ia sempat kehilangan posisinya, namun tak gentar kakak kandung Pol Espargaro tersebut mampu menembus barisan terdepan.

Hingga akhirnya Aleix Espargaro mampu mempertahankan posisinya dan finis sebagai juara di MotoGP Argentina 2022.

Keberhasilan Aleix juga menciptakan rekaor baru. Yakni untuk pertama kalinya Aprilia naik podium setelah menunggu 283 balapan sejak 2004.

Baca Juga

Hal tersebut seolah mengakhiri dahaga panjang Aprilia. Apalagi mereka sempat tersisih hingga kembali ke MotoGP 2015 silam.

Selain itu, kemenangan ini juga merupakan kemenangan perdana bagi Aleix Espargaro yang naik podium juara untuk pertama kalinya.

Meski berhasil memberikan prestasi membanggakan untuk tim yang sebelumnya tak pernah diunggulkan untuk meraih juara, Aleix ternyata juga menyimpan kekecewaan besar.

Baca Juga

Yakni perihal kontrak kerjanya dengan tim Aprilia yang tak sesuai ekspektasinya. Aleix tentu ingin bertahan dengan tim Aprilia untuk beberapa hari ke depan.

Namun, Aleix Espargaro hingga saat ini belum menerima pembaharuan kontrak, serta negosiasi tahap awal kontrak pertamanya dengan Aprilia tak sesuai ekspektasi.


1. Ingin Bertahan di Aprilia

Aleix Espargaro, pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Melansir dari Motosan, kemenangan yang diraih oleh Aleix Espargaro pun dinilai menjadi faktor yang membuat ia layak dipertahankan oleh Aprilia.

Ia juga berharap bisa segera memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada akhir musim MotoGP 2022 ini.

Baca Juga

“Hati dan keinginan saya sejujurnya tentu masih ingin melanjutkan perjuangan bersama Aprilia selama dua tahun lagi. Saya sangat bagus, kuat dan cepat. Saya ingin bertahan,” kata Aleix AEspargaro dilansir Motosan.

“Saya sudah menunjukkan bahwa saya cepat, dan saya menjelaskan bahwa saya tahu cara mengembangkan motor. saya ulangi, saya ingin bertahan bersama Aprilia,” tukasnya.

Sayangnya, Aleix Espargaro juga mengaku bahwa negosiasi tahap awal perpanjangan kontraknya berujung sangat mengecewakan dan membuatnya sedih.

Baca Juga

“Saya belum menerima tawaran apapun. Tetapi, kontak pertama saya dengan agen saya mengecewakan. Saya sangat sedih karena kami sangat jauh.

“Bagaimanapun, masih ada waktu, saya berharap Aprilia menghargai pekerjaan saya selama ini,” jelasnya.


2. Klasemen MotoGP 2022

Klasemen sementara MotoGP 2022

Sementara itu, Aleix Espargaro turun peringkat usai gagal finis di 10 besar MotoGP Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Aleix Espargaro yang sempat memuncaki klasemen turun ke posisi ketiga dengan mengantongi total 50 poin di klasemen sementara MotoGP 2022.

Baca selengkapnya: Klasemen MotoGP Usai Seri Amerika Serikat: Marquez Perbaiki Posisi, Jagoan Ducati Rajai Puncak
 

MotoGPAleix EspargaroAprilia RacingBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini