x

Dani Pedrosa Ingin Ikuti Jejak Rossi Fokus di Balap Mobil, tapi...

Rabu, 20 April 2022 19:15 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menemukan hobi baru yakni menggeluti dunia balapan mobil. Tahun ini, ia mengikuti ajang balap mobil, yakni Lamborghini Super Trofeo Europe.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menemukan hobi baru yakni menggeluti dunia balapan mobil. Tahun ini, ia mengikuti ajang balap mobil, yakni Lamborghini Super Trofeo Europe.

Ia menampilkan performa yang apik di waktu debutnya. Pada balapan pertama di kelas Pro-Am pada FFF Racing, Pedrosa finis di posisi kesembilan. Lalu, pada balapan keduanya, terjadi peningkatan dengan finis keempat.

Baca Juga

Pedrosa mengatakan bahwa karir masa depannya di dunia balap mobil tergantung dari hasil pada dua seri terakhir Super Trofeo.

Tapi tak hanya itu, bergabungnya Pedrosa di balapan mobil juga tergantung dengan KTM. Jangan sampai jadwalnya bertabrakan dengan jadwal pengetesan bersama KTM di tahun 2023.

Baca Juga

"Tentu saja prioritas saya sekarang adalah KTM. Jadi, itu kalender pertama saya. Maksudnya, saya harus menunggu bagaimana saya melewati dua seri terakhir ini dan melihat bagaimana itu berkembang untuk masa depan," ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (20/4/2022).

"Tapi, dalam situasi ideal di mana saya bisa mengangkat kecepatan dan tampil sedikit lebih baik, maka ini menarik untuk melakukan setidaknya satu musim lagi dan melihat bagaimana itu berjalan," katanya.

Pedrosa menegaskan bahwa dirinya harus melihat bagaimana kalender pengetesan bersama dengan KTM, apakah sesuai dan cocok dengan kalender Super Trofeo musim depan.

Baca Juga

Pedrosa juga berkesempatan bertemu dengan Valentino Rossi saat balapan di Imola. Keduanya memiliki jadwal balap yang saat itu kebetulan bersamaan. Bahkan, paddock keduanya juga berdekatan.

Dengan keinginannya ini, Pedrosa bisa saja mengikuti jejak Valentino Rossi untuk berlaga di balapan mobil.


1. Valentino Rossi Debut Di Balap Mobil

Valentino Rossi di GT World Europa. Foto: Instagram@valeyellow46

Namun, legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, gagal melakukan debut manis di balapan mobil, GT World Challenge Europe 2022 usai timnya hanya finis di posisi ke-17.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, memulai debutnya di ajang balap mobil dengan mengaspal di balapan GT World Challenge Europe 2022.

Baca Juga

Kali ini, Rossi membalap di kampung halamannya, Italia, dengan bendera tim WRT dan mengendarai Audi R8 LMS Evo.

Ini merupakan kali pertama Valentino Rossi kembali ke lintasan, tetapi dengan kendaraan yang berbeda, setelah pensiun dari ajang MotoGP pada 2021 silam.

Dalam balapan yang digelar pada Minggu (03/04/22), Rossi membalap dengan mobil berwarna kuning dilengkapi dengan nomor 46 yang biasa dikenakannya saat mengaspal di balapan MotoGP.

Baca Juga

Kendati demikian, hasil manis gagal diraih oleh Valentino Rossi karena timnya hanya menduduki posisi ke-17 dari 51 tim yang turun berlaga.

Namun, debut sang pembalap kemudian menjadi sorotan usai melakukan kesalahan saat akan masuk ke pit dan berganti giliran mengemudi mobil dengan rekan Rossi, Frederic Vervisch selepas satu jam turun ke lintasan.

Dari video yang beredar di media sosial Twitter, Rossi sempat kebablasan dan tak berhenti di pit karena keadaan yang cukup ramai.

Baca Juga

Sejurus kemudian, diketahui bahwa Valentino Rossi kebingungan dengan keadaan itu dan melewati pit. Karena kejadian itu, pria yang sepanjang karier MotoGP bergabung bersama tiga tim, Honda, Yamaha, dan Ducati ini menambah satu putaran dan terkena penalti turun posisi.

Kondisi ini menuai banyak kritikan karena Valentino Rossi dianggap gagal melakukan debutnya di ajang balapan mobil.


2. Jorge Lorenzo Segera Debut di Balap Mobil

Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Belum lama ini, Jorge Lorenzo juga mengikuti jejak Valentino Rossi untuk debut di balapan mobil. Sama halnya dengan Dani Pedrosa.

Ramai-ramai untuk terjun ke dunia balap mobil usai pensiun tampaknya sedang menjadi tren di kalangan eks rider MotoGP.

Setelah Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, kini giliran Jorge Lorenzo yang siap mencurahkan hobi kebut-kebutan ke ajang balap roda empat.

Sebelumnya Rossi yang telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP akhir musim 2021 silam, memilih untuk berkompetisi di GT World Challenge Eropa.

Sementara itu, Pedrosa yang sudah tidak lagi berpatisipasi di MotoGP sejak 2018 kini berlaga di ajang Lamborghini Super Trofeo Eropa bersama tim FFF Racing.

Baca Selengkapnya: Susul Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo Segera Debut di Balap Mobil

Dani PedrosaMotoGPKTMBerita MotoGP

Berita Terkini