x

Sukses Comeback Sensasional di AS, Marc Marquez Siap Mengancam di MotoGP Portugal

Rabu, 20 April 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap memberikan ancaman kepada rivalnya di MotoGP Portugal 2022 usai sukses comeback sensasional di seri Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap memberikan ancaman kepada rivalnya di MotoGP Portugal 2022 usai sukses comeback sensasional di seri Amerika Serikat.

Sebagaimana diketahui ajang kelas Premier bakal kembali melanjutkan balapan di MotoGP Portugal yang menjadi seri kelima pada musim ini.

Baca Juga

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao itu bakal berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, Warm-Up, dan race sejak Jumat (22/04/22) hingga Minggu (24/04/22).

Sejumlah pembalap pun telah mempersiapkan diri agar bisa tampil apik di seri yang menjadi pembuka di rangkaian tur balapan yang berlangsung di benua Eropa.

Salah satunya ialah Marc Marquez, di mana rider andalan Repsol Honda tersebut siap memberikan persaingan sengit kepada para rivalnya.

Baca Juga

Apalagi The Baby Alien diyakini tengah berada dalam rasa kepercayaan diri tinggi usai sukses melakukan comeback sensasional di MotoGP Amerika Serikat awal April lalu.

Sekadar informasi, Marc Marquez sejatinya sempat kehilangan kecepatannya usai mengalami kendala saat start sehingga membuatnya berada di posisi paling buncit.

Namun bukan Marquez namanya jika tak memberikan kejutan. Nyatanya mantan juara bertahan MotoGP itu perlahan mampu menyalip para rivalnya, hingga akhirnya mampu finis di P6 atau hanya selisih 6,5 detik dari Enea Bastianini selaku sang jawara.

Baca Juga

Penampilan sensasional Marquez saat di Sirkuit Austin pun memberikan rasa kepercayaan diri yang besar untuk The Baby Alien.

Marc Marquez mengaku bahwa ia tak sabar ingin segera balapan dan kembali memberikan kejutan di MotoGP Portugal 2022 akhir pekan nanti.


1. Marc Marquez Siap Tebar Ancaman di Portimao

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez

Sekadar informasi, pada musim lalu Portimao juga menandai kembalinya Marquez ke kompetisi setelah cedera yang ia alami sepanjang 2020.

Ia mampu finis P7 sembari memulihkan diri dan pada tahun ini rider tim Repsol Honda akan memasang target yang lebih tinggi dan berharap akhir pekan ini upayanya terbebas dari masalah teknis di lintasan.

Baca Juga

"Saya menanti balapan di Portugal, ini adalah sirkuit yang sangat menuntut secara fisik tetapi sangat menyenangkan dipakai balapan," kata Marc Marquez, dilansir dari laman resmi tim.

"Di Amerika kami menunjukkan kecepatan kami dan kami mampu, bahkan apabila segala hal tidak berjalan dengan sempurna.

"Saya ingin kembali bertarung ke depan dan meraih poin yang baik setelah bukan start terbaik tahun ini. Kami harus terus membenahi diri dan motor kami agar dapat meraih hasil maksimum, tapi saya tahu saya sendiri dan Honda bekerja keras." tukasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Sirkuit Algarve di Portimao akan menjadi balapan keempat yang digelar di Portimao sejak sirkuit itu bergabung ke kalender MotoGP pada 2020, di mana setiap edisi telah memunculkan pemenang yang berbeda.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal balapan seri kelima MotoGP Portugal 2022 akhir pekan ini:


2. Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2022

Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2022

Di sisi lain, balapan yang berlangsung di sirkuit Algarve, Portimao diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat ketatnya peta persaingan pada balapan kali ini.

Pada musim lalu, Fabio Quartararo berhasil menjadi juara usai sukses mempertahankan dominasinya setelah memulai balapan dari barisan dengan atau pole position.

Namun, penampilan El Diablo pada balapan kali ini diragukan lantaran Quartararo merasa belum nyetel dengan motor Yamaha nya.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2022: Menanti Aksi Marquez dan Quartararo

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPBerita MotoGPMotoGP Portugal

Berita Terkini