x

Mario Suryo Aji, Pembalap Indonesia Berhasil Finis Tercepat di FP2 Moto3 Portugal

Sabtu, 23 April 2022 21:00 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil menjadi posisi teratas pada latihan bebas 2 Moto3 Portugal 2022.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji berhasil menjadi posisi teratas pada latihan bebas 2 Moto3 Portugal 2022.

Pada sesi latihan bebas 2 Moto3 Portugal 2022 dilakukan kemarin Jumat (22/04/22) malam WIB, pembalap asal Indonesia ini bisa mencatatkan waktu 2 menit 2,491 detik.

Baca Juga

Catatan pembalap asal tim Honda Team Asia ini lebih unggul 0,053 detik dari pembalap KTM yakni Diogo Moreira yang berhasil finish di posisi kedua.

Saat sesi latihan bebas berlangsung, Sirkuit Algarve sedang dalam kondisi basah dan diguyur hujan deras. Hal ini membuat penggemar MotoGP Indonesia menyimpulkan bahwa Mario memiliki kelihaian di lintasan yang basah.

Sekadar informasi, Mario Suryo Aji sempat memperoleh catatan yang hampir serupa di awal musim 2022. Hal itu tepatnya pada Moto3 Mandalika 2022 pada Maret 2022 lalu.

Baca Juga

Saat itu, Sirkuit Mandalika juga basah akibat hujan deras dan Mario bisa menduduki peringkat tiga di sesi kualifikasi Moto3 Mandalika 2022.

Banyak netizen menjulukinya sebagai “wet race specialist” atau spesialis di lintasan basah. Tak jarang juga yang mengharapkan sesi kualifikasi dan balapan yang akan berlangsung 23-24 April 2022 hujan kembali mengguyur Sirkuit Algarve.

Kemudian, pada sesi latiihan bebas 3 yang diselenggarakan pagi tadi Mario Aji finish di posisi ke 14. Dengan hasil demikian, akhirnya Mario Aji lolos ke Q2 dan akan start terdepan.

Hasil Q2 nantinya akan menentukan posisi start Mario Aji untuk race hari Minggu (24/04/22) mendatang.

Bagi penggemar MotoGP Indonesia, ini merupakan kebanggan. Selain fakta Mario bisa menguasai Sirkuit Algarve di kondisi hujan, beberapa waktu lalu penggemar MotoGP juga dihebohkan dengan pembalap MotoGP yang melakukan arak-arakan.


1. Miguel Oliviera Lakukan Parade di Jalan

Pembalap rookie MotoGP, Miguel Oliviera

Pembalap KTM, Miguel Oliveira, akan melakoni balapan di kandangnya yakni MotoGP Portugal 2022.

Jelang gelaran MotoGP Portugal 2022 tersebut, Miguel Oliveira pun melakukan hal yang tak biasa yakni turun ke jalan melakukan parade bersama dengan semua penggemar dan pendukungnya.

Baca Juga

Ia pun nampak membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadinya @88migueloliveira dan juga akun resmi MotoGP.

Miguel Oliveira nampak memimpin konvoi bersama dengan ratusan fans MotoGP dengan motor KTM RC16. Hal ini dilakukan karena dirinya akan bertanding di kandang sendiri.

Ia juga nampak sendiri memimpin konvoi kendaraan yang begitu semarak tanpa ditemani 23 rider MotoGP lainnya.

Baca Juga

Konvoi ini dilakukan pada hari Kamis (21/04/22) di Portugal. Start rombongan dilakukan dari Ribeirinha, Portimao, menuju Sirkuit Algarve.

Setelah melakukan konvoi, para fans Miguel Oliveira mengikuti riding membawa motor mereka masing-masing dan melakukan special lap bersama.

Bagi fansnya, ini merupakan kesempatan emas untuk bisa semakin dekat dengan rider MotoGP yang satu ini.

Baca Juga

"Ini luar biasa, sangat menyenangkan. Kami selalu ingin melakukan sesuatu yang spesial di sini untuk para penggemar dan ini sangat keren," ujar Miguel Oliveira dikutip dari laman resmi KTM, Jumat (22/04/22).

Race MotoGP Portugal 2022 sendiri sudah mulai berlangsung sejak Jumat (22/04/22) hingga Minggu (24/04/22).


2. Jadwal Kualifikasi MotoGP Portugal 2022

Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

Berikut jadwal kualifikasi MotoGP Portugal 2022 hari ini, Sabtu (23/04/22), di mana Marc Marquez dan Pol Espargaro dari Repsol Honda siap tunjukkan tajinya.

Seperti diketahui, MotoGP Portugal akan menjadi seri balapan kelima di musim 2022 ini, dengan rangkaian balapan akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (22/04/22) hingga Minggu (24/04/22).

Pada FP1, Marc Marquez selaku rider Repsol Honda memimpin balapan setelah menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 50.666 detik.

Kemudian di susul oleh Joan Mir selaku pembalap Suzuki Ecstar dengan selisih waktu 0.365 detik. Lalu terdapat rider debutan yang memberikan kejutan.

Yakni rookie VR46 Team Racing, Marco Bezzecchi yang melengkapi posisi tiga besar. Rider tim milik Valentino Rossi itu hanya selisih 0.470 detik dari Marc Marquez.

Baca Selengkapnya: Jadwal Kualifikasi MotoGP Portugal 2022: Menanti Aksi Kejutan Marc Marquez

MotoGPMoto3Mario Suryo AjiBerita MotoGPMotoGP Portugal

Berita Terkini