x

Dari Ratusan Ribu hingga Puluhan Juta, Tiket Formula E Mulai Dijual 3 Hari Lagi

Kamis, 28 April 2022 14:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tiket kejuaraan dunia balap mobil, Formula E pada dijual pada 1 Mei 2022 dengan dibanderol mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta.

INDOSPORT.COM – Tiket kejuaraan dunia balap mobil, Formula E pada dijual pada 1 Mei 2022 dengan dibanderol mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta.

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia bakal menjadi tuan rumah ajang balap mobil ramah lingkungan, Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Sejatinya rencana menggelar kejuaraan Formula E itu sudah dicanangkan sejak beberapa tahun lalu. Namun pelaksanaannya beberapa kali batal karena pandemi Covid-19.

Selain itu, awalnya ajang balapan mobil bergengsi ini sejatinya digelar di Kawasan Ancol, DKI Jakarta untuk mempresentasikan ciri khas suatu negara atau tuan rumah balapan.

Namun rencana tersebut batal, dan kemudian akhirnya digelar di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Juni mendatang.

Baca Juga

Pembangunan sirkuit balap yang sebelumnya terus digenjot sejak awal tahun 2022 tersebut belum lama ini dilaporkan hampir rampung.

Setelah hampir rampungnya pembangunan sirkuit, kini pihak panitia baru saja mengumumkan soal harga dan pembelian tiket Jakarta E-Prix.

Melansir dari Antara, Ahmad Saroni selaku Chairman Organizing Comittee Jakarta E Prix sendiri mengatakan tiket ajang balapan Formula E Jakarta mulai dijual secara daring pada 1 Mei 2022.

Baca Juga

Tiket yang dijual 3 hari lagi tersebut kemudian diinformasikan oleh Ahmad Saroni bahwa calon penonton bisa membelinya melalui situs www.jakartaeprix.goersapp.com.

Penjualan tiket Formula E di DKI Jakarta tersebut berlangsung cukup lama yakni hingga 4 Juni mendatang, dengan harga bervariasi.


1. Sediakan Tiket Hingga Puluhan Ribu

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Tiket Jakarta E-Prix nantinya dijual dengan harga mulai dari Rp250 ribu hingga Rp10 juta, tergantung kelas masing-masing.

"Penjualan tiket dibuka 1 Mei semua by website. Silahkan semua masyarakat yang ingin menonton pelaksanaan Formula E dan pada event ada artis-artis luar biasa di sana," kata Ahmad Sahroni, dilansir dari Antara.

Baca Juga

Sahroni menambahkan pihak penyelenggara menyediakan hingga 60 ribu tiket bagi masyarakat yang ingin menonton. Jumlah itu sesuai dengan kapasitas sirkuit Formula E Jakarta.

"Untuk penonton kita maksimalkan sampai 60 ribu," ujar Sahroni.

Lebih lanjut, Sahroni menjelaskan bahwa pembangunan sirkuit Formula E di Ancol Jakarta Utara, sudah hampir rampung.

Baca Juga

Tinggal menyisakan area paddock dan grandstand yang ditargetkan selesai akhir Mei.

"Kita sudah rampung sirkuit. Sangat luar biasa dan gembira karena bapak presiden kemarin hadir di sirkuit langsung dan melihat bersama pak Gubernur," tutur Sahroni.


2. BNPT Ikut 'Sidak' Sirkuit Formula E Jakarta

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ikut ‘menyidak’ Sirkuit Formula E yang pembangunannya telah hampir rampung digarap.

Sejumlah pihak terkait melakukan sidak alias kunjungan untuk melihat sirkuit balapan ramah lingkungan tersebut.

Salah satunya ialah tinjauan langsung dari Komjen Pol. Boy Rafli Amar selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Baca selengkapnya: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme 'Sidak' Sirkuit Formula E Jakarta, Ada Apa?

Formula 1DKI JakartaFormula E

Berita Terkini