x

Jelang Moto3 Spanyol, Mario Aji Dapat Hadiah Istimewa dari Klub LaLiga

Jumat, 29 April 2022 21:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji mendapatkan hadiah istimewa dari klub LaLiga Spanyol jelang unjuk gigi di Moto3 Spanyol 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji mendapatkan hadiah istimewa dari klub LaLiga Spanyol jelang unjuk gigi di Moto3 Spanyol 2022.

Sebagaimana diketahui para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 kini bakal kembali memamerkan kemampuannya di GP Spanyol 2022, yang menjadi seri balapan keenam pada musim ini.

Baca Juga

Rangkaian pekan balap kelas premier ini seperti biasa akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (29/04/22) hingga Minggu (01/05/22).

Tentunya para pembalap tiba lebih awal, untuk melakukan persiapan dan terkadang ada yang memanfaatkan waktu luang dengan melakoni aktivitas menyenangkan.

Hal tersebut sebagai ajang refreshing untuk melepas penat sebelum akhirnya kembali unjuk gigi dihadapan penonton dan penggemar.

Baca Juga

Hal ini juga dilakukan oleh pembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji, yang bak ketiban durian runtuh, ia menerima kado istimewa dari klub LaLiga Spanyol.

Informasi ini diketahui langsung dari Instagram Story Mario, di mana ia memamerkan topi dan jersey pemberian dari tim Cadiz.

Rider asal Magetan itu juga berkelakar meminta maaf kepada Arsenal, yang merupakan klub sepak bola favoritnya.

Baca Juga

Tak hanya mendapatkan hadiah dari tim Cadiz, pembalap berjuluk Super Mario ini juga berkesempatan untuk merumput bersama pesepak bola profesional dan pembalap papan atas lainnya.

Mario Suryo Aji me-repost unggahan Instagram Story akun resmi LaLiga yang mengunggah potretnya bersama rider lainnya seperti Alex Rins dan pemain Cadiz lainnya.

Mario Aji dapat hadiah spesial dari klub Liga Spanyol. Foto: Instastory@mariosuryoaj1

1. Mario Aji Coba Unjuk Gigi di Moto3 Spanyol

Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

Sementara itu, Mario Suryo Aji tentunya bakal berusaha semaksimal mungkin saat menjalani rangkaian balapan Moto3 Spanyol 2022.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Super Mario nyaris mencetak poin saat balapan di Moto3 Portugal yang berlangsung di Portimao.

Baca Juga

Sejatinya Mario berhasil meraih P2 atau hanya selisih 0.017 detik dari Denis Oncu yang meraih pole position di Portimao.

Namun sayang, Mario Aji tak bisa mempertahankan posisinya saat sesi race meski sempat membuat start cukup apik.

Pembalap Honda Team Asia ini sejatinya mampu bertahan di barisan 10 besar terdepan di lap-lap awal balapan yang berlangsung di Sirkuit Portimao.

Berusaha tetap menjaga race pace-nya, namun tak bisa dipungkiri Mario Aji kesulitan bersaing, sehingga secara perlahan terus disalip oleh para rivalnya.

Baca Juga

Mario sempat berada di posisi ke-15. Namun sayangnya, ia tak bisa bertahan dan akhirnya gagal meraih poin karena finis di P16 Moto3 Portugal 2022.

Kegagalan ini membuat Mario Aji masih bertahan di peringkat 24 klasemen sementara Moto3 2022, karena belum ada tambahan poin yang diraihnya.


2. Jadwal MotoGP Spanyol 2022

Jadwal MotoGP Spanyol 2022

Berikut jadwal lengkap seri balapan MotoGP Spanyol 2022 akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat.

MotoGP Spanyol akan menjadi seri balapan keenam sekaligus menjadi seri kedua yang berlangsung di Eropa setelah GP Portugal pada akhir pekan lalu.

Marc Marquez selaku rider Repsol Honda berharap bisa kembali meraih hasil apik di Jerez, mengingat statusnya sebagai pembalap aktif yang meraih juara terbanyak di MotoGP Spanyol.

Baca selengkapnya: Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2022 Akhir Pekan Ini: Persaingan Makin Ketat!

LaLiga SpanyolMoto3CadizMario Suryo AjiBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini