x

Penonton Antusias, Bos Formula E Wacanakan Gelar 2 Balapan di Jakarta Musim Depan

Kamis, 16 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berkat antusiasme penonton yang tinggi, kejuaraan dunia balap mobil Formula E mewacanakan menggelar dua seri balapan di Jakarta pada musim depan.

Indonesia diketahui baru saja merampungkan ajang balapan kelas dunia Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga

Terdapat 22 pembalap akhirnya sukses menjalani balapan debutnya yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Meski digelar dengan menuai pro dan kontra, namun Jakarta E-Prix berakhir sukses dilaksanakan dengan antusiasme yang tinggi dari penonton.

Tak hanya itu, Alberto Longo selaku Chief Championship Officer Formula E memberikan pujian kepada Jakarta E-Prix karena balapan berlangsung sukses dan seru.

Baca Juga

Antusiasme dari penonton pun membuat Alberto Longo ikut girang, dan mewacanakan dan berharap balapan di Jakarta bakal berlangsung dua seri sekaligus atau double-header pada musim depan.

"Kami mencoba mengakomodasi double-header (di Jakarta) musim depan. Kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan,” kata Alberto Longo, dilansir dari Antara.

“Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," tambahnya.

Baca Juga

Alberto mengatakan potensi menggelar balapan dua kali beruntun di Jakarta memang banyak dipertanyakan kepadanya akhir-akhir ini.

Terlebih, karena melihat antusiasme penggemar pada seri perdana balapan mobil listrik Formula E di Jakarta 4 Juni lalu.


1. Jakarta E-Prix Luar Biasa

Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

Menurut Alberto Longo, balapan 4 Juni lalu benar benar luar biasa. Respons dari publik maupun penggemar balap, semuanya luar biasa.

"Ini juga saya pikir menjadi balapan terbaik sepanjang sejarah Formula E. Publik Indonesia, khususnya Jakarta, benar-benar impresif, tribun kami penuh, tiket terjual habis dalam hitungan jam," kata Alberto.

Baca Juga

Ia menilai antusiasme penggemar Jakarta itu menjadi pelecut semangat tim Formula E untuk benar-benar menjadikan balapan seri Jakarta musim depan menjadi tuan rumah untuk dua kali penyelenggaraan.

"Tidak hanya itu, kami sangat berharap bisa menyelenggarakan balapan malam hari (night race). Ini adalah masukan dari (Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta) Ahmad Sahroni. Jadi semoga saja bisa terlaksana, double-header dan night race," kata Alberto.

Baca Juga

Sebelumnya Alberto Longo mengatakan bahwa balap Formula E seri Jakarta adalah terbaik dalam sejarah.

Hal ini dikatakan oleh Longo bukan tanpa alasan. Dari sisi pertama, ia menyebutkan jika dilihat dari jumlah penonton saja, sudah 60.000 orang yang datang ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada saat balapan berlangsung.


2. DPRD DKI Jakarta Masih Ngotot Interpelasi Formula E

Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

Meski telah sukses digelar, namun ajang Formula E masih mendapatkan interpelasi dari DPRD DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, Indonesia baru saja merampungkan ajang balapan kelas dunia Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada Sabtu (04/06/22) kemarin.

Baca selengkapnya: Gelaran Formula E Sudah Rampung, DPRD DKI Jakarta Masih Ngotot Interpelasi

Formula 1DKI JakartaFormula E

Berita Terkini