x

Hasil Kualifikasi Moto3 Belanda 2022: Tampil Buruk, Mario Suryo Aji Start Posisi Empat dari Belakang

Sabtu, 25 Juni 2022 18:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji harus memulai  balapan dari posisi ke-27 atau nomor empat dari belakang pada balapan Moto3 Belanda 2022.

Seperti diketahui, pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji harus memulai kualifikasi Moto3 Belanda 2022 dari sesi kualifikasi 1 atau Q1 pada hari Sabtu (25/06/22).

Baca Juga

Balapan Moto3 Belanda 2022 akan dihelat di Sirkuit Assen pada Minggu (26/06/22) esok.

Hal ini disebabkan penampilan yang kurang menawan dari Mario Suryo Aji dengan memulai sesi kualifikasi dari posisi ke-20.

Lambat laun, posisi Mario Suryo Aji kemudian melambat dan kemudian semakin tertinggal dari lawan-lawannya pada sesi kualifikasi 1 kali ini, dengan melorot ke posisi ke-22.

Baca Juga

Melansir akun resmi MotoGP, Mario Suryo Aji kali ini hanya mampu mencatat waktu 1 menit 43 detik atau hanya unggul dari tiga pembalap lain, yaitu Ana Carrasco dari Spanyol, Joshua Whatley dari Inggris, dan Luca Lunetta dari Italia.

Joshua Whatley sendiri sempat terkena insiden di awal-awal sesi kualifikasi dengan meluncur ke gravel dan menabrak pembatas di sektor 3 yang kemudian menyebabkan turunnya bendera kuning.

Salah satu pembalap yang mampu tampil bagus di sesi kualifikasi 1-2 kali ini adalah Izan Guevara yang mampu memacu motornya di awal-awal sesi kualifikasi.

Baca Juga

Selain itu, ada nama beberapa pembalap lain, seperti Deniz Oncu, Diogo Moreira, dan Ryusei Yamanaka yang kerap kali berganti posisi di depan kualifikasi Moto3.

Namun demikian, Izan Guevara hanya mampu menduduki posisi tiga di sesi akhir kualifikasi kedua selepas hanya mencatatkan waktu 1 menit 41 detik.


1. Insiden di Kualifikasi Moto3 Belanda 2022

Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

Kemudian, beberapa pesaing Izan Guevara, seperti David Munoz hanya mampu mencapai posisi keempat dengan mencatat jarak waktu lebih lamban.

Runner-up klasemen akhir Moto3 2021, Dennis Foggia juga meraih hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi Moto3 Belanda 2022 dengan hanya meraih posisi kelima di belakang David Munoz.

Baca Juga

Tak hanya hasil kurang memuaskan yang diraih para kampiun musim lalu, kualifikasi MotoGP Belanda 2022 juga dipenuhi insiden, dengan kecelakaan yang terjadi.

Andrea Migno misalnya, mengalami kecelakaan ketika meluncur ke gravel di tikungan ketiga. Kemudian, Bartolini yang terlempar ke depan pada tikungan ke-16.

Sialnya, ketika Bartolini kemudian mendapat perawatan, justru pembalap lain, Holgado terkena insiden ketika motornya meluncur ke arah Bartolini yang sedang dibantu oleh tim  medis.

Baca Juga

Beruntung, motor yang dikendarai Bartolini tak mengenai  Holgado dan tim medis yang sedang bekerja.

Pada kualifikasi pertama, Izan Guevara, Denis Foggia, Sergio Garcia, dan David Munoz berada di empat teratas.


2. Hasil Kualifikasi Moto3 Jerman 2022

Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

Pada sesi kualifikasi kedua, posisi pun berubah dengan komposisi di posisi pertama dan kedua kemudian ditempati oleh dua pembalap Jepang Ayumu Sasaki dan Tatsuki Suzuki.

Dua pembalap inilah yang nantinya akan turun di grid pertama balapan Moto3 di Sirkuit Assen pada Minggu esok.

Sedangkan pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji lagi-lagi harus puas berada di posisi ke-27 Moto3 Belanda 2022 di Sirkuit Assen.

MotoGPMoto3Moto3 World ChampionshipMario Suryo AjiBerita MotoGP

Berita Terkini