x

Hasil Sprint Race F1 GP Austria 2022: Max Verstappen Bekuk Duo Ferrari, Lewis Hamilton Apes Lagi

Minggu, 10 Juli 2022 03:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil Sprint Race F1 GP Austria 2022: Max Verstappen Bekuk Duo Ferrari, Lewis Hamilton Apes Lagi.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil sprint race F1 GP Austria 2022, di mana pembalap Tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen sukses menjadi pemenang.

Seperti diketahui, sprint race F1 GP Austria 2022 baru saja selesai tersaji di Sirkuit Red Bull Ring, pada Sabtu (09/07/22) alam WIB. Max Verstappen yang start dari urutan pertama mampu tampil konsisten.

Baca Juga

Di sprint race F1 GP Austria 2022, Max Verstappen sempat mendapatkan perlawanan dari duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Namun mereka tetap tidak mampu untuk mengalahkan kecepatan pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz justru harus terlibat persaingan sengit untuk memperebutkan posisi kedua. Charles Leclerc berhasil sedikit lebih unggul sehingga mampu finis di posisi kedua.

Baca Juga

Duel sengit dua pembalap Ferrari itu membuat Max Verstappen bisa leluasa untuk memperlebar jarak. Ia berhasil unggul tiga detik dari Charles Leclerc di posisi kedua.

Untuk posisi keempat ditempati oleh  pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell. Kemudian di urutan kelima ada pembalap Oracle Red Bull Racing lainnya, Sergio Perez.

Sementara itu, pembalap BWT Alpine F1 Team, Fernando Alonso harus mundur dari balapan. Hal itu karena mobilnya mengalami masalah sesaat sebelum lap formasi dan terpaksa dikembalikan ke pit lane.

Baca Juga

Masalah teknis juga dialami oleh pembalap Alfa Romeo Racing Orlen, Zhou Guanyu, di akhir lap formasi. Mesin mobilnya mendadak mati sehingga Race Control mengizinkan para pembalap menjalani lap formasi kedua.

Sedangkan pembalap Mercedes AMG Petronas yakni Lewis Hamilton harus kembali mengalami nasib apes di Sirkuit Red Bull Ring.


1. Lewis Hamilton Kembali Apes

Lewis Hamilton dan Max Verstappen saat crash di F1 GP Italia.

Lewis Hamilton harus mengalami insiden di tikungan satu selepas start. Berawal dari Mobil Pierre Galsy kehilangan yang kendali.

Kemudian ban depan Pierre Galsy menabrak ban belakang Lewis Hamilton. Beruntung kedua pembalan ini bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga

Mobil Alexander Albon juga sempat bersenggolan dengan Lando Norris pada lap keempat sehingga dijatuhi hukuman lima detik. Albon melintasi garis finis di posisi 13, namun akhirnya dinyatakan finis di urutan 16.

Baca Juga

Setelah mengalami insiden di tikungan pertama, Lewis Hamilton sempat kesulitan untuk memperbaiki posisi. Mick Schumacher yang berada di depannya sangat sulit untuk disalip.

Baca Juga

Akan tetapi, Lewis Hamilton ahirnya mampu menyalip Schumacher di dua lap terakhir. Juara dunia tujuh kali tersebut akhirnya mampu memperbaiki posisi dan finis di peringkat ke delapan.

Sirkuit Red Bull Ring sepertinya memang tidak berpihak kepala Lewis Hamilton. Saat kualifikasi tiga (Q3), mobilnya sempat menabrak dinding di tikungan ketujuh.


2. Hasil Sprint Race F1 Austria 2022

Hasil Sprint Race F1 Austria 2022.

1. Max Verstappen - Oracle Red Bull Racing

2. Charles Leclerc - Scuderia Ferrari

3. Carlos Sainz jr - Scuderia Ferrari

4. George Russell - Williams Racing

5. Sergio Perez - Oracle Red Bull Racing

6. Esteban Ocon - BWT Alpine F1 Team

7. Kevin Magnussen - Haas F1 Team

8. Lewis Hamilton - Mercedes AMG Petronas

9. Mick Schumacher - Haas F1 Team

10. Valtteri Bottas - Mercedes AMG Petronas

11. Lando Norris - McLaren F1 Team

12. Daniel Ricciardo - McLaren F1 Team

13. Lance Stroll - Aston Martin Aramco Cognizant

14. Zhou Guanyu - Alfa Romeo Racing Orlen

15. Pierre Gasly - Scuderia AlphaTauri

16. Alexander Albon - Williams Racing

17. Yuki Tsunoda - Scuderia AlphaTauri

18. Nicholas Latifi - Williams Racing.

Baca Juga
Lewis HamiltonF1Max VerstappenFormula 1Mick SchumacherCarlos Sainz JrCharles Leclerc

Berita Terkini