x

Hasil MotoGP Inggris 2022: Bagnaia Menang, Quartararo Terpongkel di Urutan ke-8

Minggu, 7 Agustus 2022 20:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Inggris 2022 yang dihelat pada hari Minggu (07/08/22), Francesco Bagnaia sukses menyegel podium nomor satu.

Ajang balapan MotoGP 2022 kali ini ini dihelat di sirkuit Silverstone dan berlangsung selama 20 lap.

Baca Juga

Johann Zarco langsung memimpin awal lap diikuti oleh Fabio Quartararo di urutan kedua, Jack Miller pada posisi ketiga, dan Francesco Bagnaia di urutan ketiga.

Pada lap kedua, Johann Zarco masih memimpin di urutan pertama. Sedangkan, Aleix Espargaro berada di urutan ketujuh.

Pada lap ketiga, Espargaro harus tersalip sehingga menempati posisi ke delapan. Sementara itu, Quertaro melakukan long lap penalty sehingga menempati posisi kelima.

Baca Juga

Pada lap keempat, Zarco yang memimpin lap harus terjatuh di sektor dua. Kini Jack Miller memimpi di urutan pertama disusul oleh Alex Rins dan Bagnaia.

Di lap kelima, Rins sukses menyalip Miller kini mereka terpaut gap 0,4 detik dengan kata lain keduanya masih menempel untuk perebutan nomor satu.

Di lap keenam, Bagnaia menyalip Miller sehingga pebalap Ducati itu berada di pos nomor dua. Sementara itu, Quartararo masih berjuang di urutan kelima.

Baca Juga

Pada lap ke delapan, Alex Rins masih memimpin posisi pertama dengan terpaut gap 0,5 detik dengan Bagnaia di posisi kedua diikuti oleh Jack Miller di posisi ketiga.

Pada lap kesembilan, Quartararo berada di posisi keenam dan Espargaro turun ke posisi kedelapan. Sementara itu, Zarco yang sempat memimpin lap terlihat sudah tidak melanjutkan pertandingan.


1. Hasil MotoGP Inggris 2022

Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo harus puas finis di posisi kedelapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

Pada lap kesebelas, Bagnaia sukses menyalip Alex Rins yang sebelumnya betah menjadi terdepan pada sirkuit Silverstone kali ini.

Sementara itu, Quartararo masih berada di urutan keenam dan urutan Espergaro juga tidak berubah, yaitu tetap di nomor delapan.

Baca Juga

Pada lap ke-13, Rins masih menempel Bagnaia dengan gap terpaut 0,18 detik.

Pada lap ke-14, Rins harus rela dibalap oleh Miller sehingga Miller menempati nomor dua saat ini. Tak hanya itu, Joan Mir harus terjatuh pada lap ini.

Pada lap ke-15, Espargaro harus dibalap oleh Miguel Oliveira sehingga rider asal Spanyol itu harus menempati urutan kesembilan.

Baca Juga

Pada lap ke-16, Quartaro menempati posisi nomor tujuh setelah dibalap oleh Esnea Bastianini.

Pada lap ke-18, Quartaro turun ke posisi delapan, sementara itu Maverick Vinales sukses membalap Jack Miller di posisi kedua.

Lap ini menyisakan pertandingan perebutan posisi satu antara Vinales melawan Bagnaia yang terpaut 0,583 detik.

Lap ini akhirnya dimenangi oleh Bagnaia diikuti oleh Vinales, Miller di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Alex Rins harus puas finis di posisi ketujuh diikuti oleh Quartararo di posisi kedelapan dan Espergaro di posisi kesembilan.

MotoGPFabio QuartararoFrancesco BagnaiaMotoGP 2022

Berita Terkini