x

Bertabur Bintang di Tribune F1 GP Italia: Dari Zlatan Ibrahimovic hingga Gordon Ramsay

Senin, 12 September 2022 15:16 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Zlatan Ibrahimovic. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Tribune ajang F1 GP Italia 2022 rupanya dipenuhi oleh bintang legendaris dari berbagai latar belakang, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Gordon Ramsay.

Formula 1 Grand Prix Italia 2022 menjadi seri balapan ke-16 musim ini yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale, Monza.

Baca Juga

Entah apa yang membuat ajang balapan F1 kali ini spesial, yang pasti ada banyak selebriti papan atas di kursi penonton.

Ada koki terkenal asal Inggris, Gordon Ramsay, yang tampak berjalan bergandengan tangan dengan putrinya, Holly Anna Ramsay.

Sebelumnya, ayah dan anak itu juga pernah terlihat sebagai penonton di Sirkuit Silverstone pada bulan Juli lalu.

Baca Juga

Ada juga aktor laga legendaris asal Amerika Serikat, Tom Cruise, yang tampak terlihat di paddock.

Cruise bukanlah satu-satunya bintang Hollywood yang hadir di Monza. Ada aktor “Rambo”, Sylvester Stallone, yang turut meramaikan tribun.

Aktor berusia 76 tahun tersebut adalah tamu istimewa bagi Red Bull. Ia secara eksklusif mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Max Verstappen dan Sergio Perez.

Baca Juga

Aktor asal Inggris, Hugh Grant, juga tampak hadir bersama istrinya, Anna Eberstein.

Selain koki dan aktor, ada juga beberapa legenda sepak bola di sisi lintasan, seperti duo Italia Fabio Cappello dan bos Azzurri saat ini, Roberto Mancini.

Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Davide Calabria juga melakukan perjalanan singkat ke Monza.


1. Max Verstappen Juara Lagi

Pembalap Red Bull Max Verstappen setelah finis di posisi terdepan setelah kualifikasi Pool. via REUTERS-Jim Watson

Olivier Giroud dan Davide Calabria kemudian menyempatkan waktu untuk berfoto bersama pasangan Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Mantan pesepakbola Mark Noble dan Patrice Evra juga tampak mengunjungi paddock dan berfoto bersama para penggemar.

Baca Juga

Giroud yang mencetak gol kemenangan bagi Milan saat melawan Sampdoria pada hari Sabtu lalu sepertinya cukup senang melihat rekan senegaranya, Charles Leclerc, memimpin balapan.

Bintang Ferrari itu sempat meraih pole di balapan kandang timnya dengan pemimpin kejuaraan, Max Verstappen, berada di urutan ketujuh.

Meski begitu, bintang Red Bull tersebut berhasil mengklaim kemenangan di Monza dan membuka keunggulan dengan 116 poin kejuaraan.

Baca Juga

Dari sesi balapan yang berlangsung pada hari Minggu (11/09/22) malam tersebut, Verstappen keluar sebagai pemenang F1 GP Italia 2022.

Catatan ini sesungguhnya cukup fantastis. Start dari urutan ketujuh, pembalap asal Belanda itu sukses menjadi yang tercepat di kandang Ferrari dengan catatan waktu 1 menit 20 detik.

Alhasil, pembalap 24 tahun tersebut berhasil naik podium F1 GP Italia 2022 ditemani oleh Charles Lecrec dari Ferrari dan George Russel dari Mercedes.

Baca Juga

Posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Verstappen, Sergio Perez, dengan koleksi 187 poin diikuti oleh George Russel dari Mercedes dengan koleksi 203 poin.

Pada posisi berikutnya di klasemen F1 diikuti oleh Charles Sainz Jr. (Ferrari) dengan 187 poin, dan Lewis Hamilton (Mercedes) dengan raihan 168 poin.


2. Verstappen Bakal Pensiun Dini?

Pembalap Red Bull Max Verstappen setelah finis di posisi terdepan setelah kualifikasi Pool. via REUTERS-Jim Watson

Juara dunia Formula 1, Max Verstappen, diramalkan akan pensiun dini oleh kepala Red Bull, Helmut Marko.

Marko menganggap kesuksesan sang pembalap Belanda pada akhirnya justru dapat membuatnya menjauh dari lintasan.

Setelah memenangkan gelar juara dunia tahun lalu dalam pertarungan sengit dengan Lewis Hamilton, Verstappen harus berjuang keras untuk mempertahankan mahkotanya musim ini, 109 poin di atas rekan setimnya, Sergio Perez, dan Charles Leclerc dengan tujuh balapan tersisa.

Hal ini menimbulkan pertanyaan: berapa banyak balapan yang harus dimenangkan Verstappen sebelum kontrak Red Bull-nya saat ini berakhir pada tahun 2028?

Jika diperhitungkan, kira-kira masih ada delapan balapan. Jumlah ini akan menjadi rekor baru melampaui tujuh balapan yang dipegang Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Baca selengkapnya: Jelang F1 GP Italia, Max Verstappen Diramalkan Bakal Pensiun Dini

F1Roberto ManciniZlatan IbrahimovicOlivier GiroudFormula 1Tom CruiseGP F1 ItaliaSylvester StalloneGordon RamsayDavide Calabria

Berita Terkini