x

Hanya Bisa Finis Keempat di MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez Beri Pernyataan Mengejutkan

Senin, 26 September 2022 11:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Usai pulih dari cedera, Marc Marquez tak menyesal meski berakhir di peringkat keempat MotoGP Jepang 2022 dan kehilangan podiumnya.. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Usai pulih dari cedera, Marc Marquez tak menyesal meski berakhir di peringkat keempat MotoGP Jepang 2022 dan kehilangan podiumnya.

MotoGP Jepang 2022 sebagai seri balapan ke-15 yang berlangsung di sirkuit Motegi, menjadi ajang kembalinya Marc Marquez.

Baca Juga

Hanya saja, kembalinya Marc Marquez langsung mendapat perlawanan dari Brad Binder setelah mencuri start dari front row.

Kecolongan sejak awal membuat Marc Marquez bertarung dengan Binder dan Jorge Martin di posisi tiga terdepan. Tapi usaha keras dari Marquez justru membuatnya terlempar ke posisi lima menjelang memasuki lap yang kedua.

Baca Juga

Terlempar di posisi lima membuat pembalap asal Spanyol itu harus bersaing dengan Miguel Oliveira untuk memperebutkan urutan keempat.

Aksinya telah membuahkan hasil, di mana Marquez sukses melakukan manuver dan mengungguli Oliveira sehingga mampu mengamankan posisi empat.

Kendati finish di posisi keempat MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez, mengaku tak menyesal karena ia merasa hasil tersebut merupakan usaha terbaiknya.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, pada pelaksanaan MotoGP Aragon 2022 kemarin, Marc Marquez mengalami insiden dengan Fabio Quartararo.

Padahal waktu itu Marc Marquez baru saja melakukan comeback, tetapi perjalanannya harus berakhir, bahkan sejak balapan MotoGP Aragon 2022 di mulai.


1. Pernyataan Mengejutkan Marquez

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

Usai MotoGP Jepang 2022 berakhir, Marc Marquez, mengungkapkan jika dirinya tak akan banyak menyesali pencapaiannya itu.

Ia mengungkapkan jika finis di posisi keempat, merupakan tempat terbaik dari usaha keras yang diberikannya.

Baca Juga

Bagaimanapun, kecelakaan dan cedera di tangan kanannya memiliki dampak atas performa yang bisa ia berikan.

Sejalan dengan hal tersebut, baru-baru ini Marc Marquez memberikan pernyataan atas hasil MotoGP Jepang 2022 melalui Instagram-nya.

Berdasarkan dengan unggahan Instagram-nya, pembalap berusia 29 tahun itu mengungkapkan jika balapan di Jepang telah berjalan dengan baik.

Baca Juga

“P4 dan GP ke-150 saya di MotoGp!” buka Marc Marquez dikutip dari unggahan Instagram-nya.

“Kami tahu bahwa balapan itu akan menjadi lebih sulit dalam kondisi yang kering. Tetapi akhirnya berjalan lebih baik dari yang diharapkan,” sambungnya.

Sementara itu, Marc Marquez juga menyinggung pemulihan pascaoperasi di lengannya dan menantikan seri balapan berikutnya.

Baca Juga

“Lengan saya terasa lebih baik, setelah menyelesaikan pertandingan pascaoperasi. Saya sangat puas dan akan berjuang lebih baik lain,” jelasnya.

“Sampai jumpa di Thailand!” pungkas Marc Marquez.


2. Jadi Biang Kecelakaan MotoGP Aragon 2022

Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya buka suara usai dirinya dianggap menjadi penyebab kecelakaan yang dialami oleh Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022.

Para rider telah menuntaskan seri balapan ke-14 yakni MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race pada Jumat (16/09/22) hingga Minggu (18/09/22).

Beberapa kejutan pun terjadi, di mana Enea Bastianini yang start dari P3 berhasil menjadi juara usai melakukan manuver di momen lap-lap terakhir saat bertarung dengan Francesco Bagnaia yang akhirnya finis di P2 dan disusul Aleix Espargaro yang meraih podium ketiga.

Selain itu, juga terdapat drama yang mewarnai balapan di MotoGP Aragon 2022. Saat itu balapan baru dimulai namun sudah terdapat dua crash yang cukup bikin ngilu

Baca selengkapnya: Jadi Biang Kecelakaan MotoGP Aragon 2022, Ini Kata Marc Marquez

Marc MarquezMotoGPMotoGP JepangFabio Quartararo

Berita Terkini