x

Pembalap Superbike Chrissy Rouse Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Saat Balapan

Jumat, 7 Oktober 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Chrissy Rouse, pembalap British Superbike meninggal dunia saat balapan. (Foto: Instagram@chrissyrouse)

INDOSPORT.COM – Awan hitam kembali menggelayuti dunia motorsport internasional setelah pembalap asal Inggris, Chrissy Rouse meninggal dunia pasca mengalami kecelakaan saat balapan.

Belum kering luka dunia olahraga pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa ratusan jiwa, kini berita duka kembali datang dari dunia motorsport internasional.

Baca Juga

Yakni Chrissy Rouse yang merupakan rider yang turun di ajang Bennetts British Superbike Championship (BSB) dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (7/10/22).

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh akun resmi BSB di Twitter. Melalui rilisnya, BSB menyatakan bahwa Chrissy Rouse nyawanya tak bisa diselamatkan.

Laman British Superbike sendiri menjelaskan kronologi kejadian nahas sebelum Chrissy Rouse dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga

Dijelaskan bahwa awalnya Chrissy Rouse mengalami kecelakaan di putaran pembuka ajang Bennetts British Superbike Championship di Donington Park pada 2 Oktober 2022 kemarin.

Saat itu pembalap berusia 26 tahun tersebut terjatuh dan ditabrak oleh pembalap lainnya yang tak bisa menghindari Rouse yang sudah tergeletak.

Kecelakaan ini pun mengakibatkan Chrissy Rouse mengalami cedera kepala parah, dan langsung di bawa oleh pihak medis ke rumah saki terdekat.

Baca Juga

Chrissy Rouse kemudian dinyatakan koma, dan dirinya dipindahkan ke rumah sakit yang lebih mampu menanganinya yakni ke Queens Medical Centre.

Chrissy Rouse langsung mendapatkan penanganan medis darurat. Namun setelah beberapa hari dirinya dinyatakan meninggal dunia. Berikut pernyataan lengkap British Superbike melalui laman resminya:


1. Pernyataan British Superbike Soal Kematian Chrissy Rouse

Chrissy Rouse, pembalap British Superbike meninggal dunia saat balapan. (Foto: Instagram@chrissyrouse)

“Menyusul kecelakaan selama balapan Bennetts British Superbike Championship tiga di Donington Park (pada hari Minggu 2 Oktober 2022), pembalap Chrissy Rouse jatuh parah pada putaran pembukaan balapan.

Insiden ini  tak terhindarkan dan ia ditabrak oleh pembalap yang berada di belakangnya. Dia mengalami cedera kepala yang cukup parah. Balapan dihentikan dan dia langsung dirawat di pinggir lintasan oleh Tim Medis BSB sebelum dipindahkan ke pusat medis sirkuit.

Baca Juga

Ia mengalami koma yang diinduksi secara medis di pusat medis sebelum dipindahkan ke Queens Medical Centre/University Hospital, Nottingham untuk perawatan lebih lanjut. Dia menjalani prosedur bedah saraf darurat tak lama setelah dipindahkan.

Dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan bahwa Chrissy Rouse berusia 26, dari Newcastle upon Tyne, telah meninggal dunia karena cederanya, dan meninggal dengan damai, dikelilingi oleh keluarganya di rumah sakit pada awal sore ini.

“Atas nama keluarga Chrissy mereka ingin menyampaikan penghargaan yang mendalam atas dukungan dan harapan baik yang telah mereka terima dalam beberapa hari terakhir.

Mereka juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua marshal yang hadir dan layanan medis yang memberikan pertolongan pertama untuk Chrissy. Keluarga juga meminta privasi pada saat yang sulit ini karena mereka berusaha untuk mengatasi rasa duka yang mendalami.

MSVR sekarang bekerja dengan pihak kepolisian, dan Dewan Kontrol Balap Sirkuit Motor untuk menyelidiki keadaan penuh dari kecelakaan tragis ini.

Baca Juga

Belasungkawa terdalam kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan anggota tim Chrissy,” jelas British Superbike.

Sebelumnya dunia motorsport Indonesia juga sempat dirundung duka saat kepergian Afridza Munandar yang tewas saat tampil di balapan Idemitsu Asia Talent Cup Race 1 di Sepang, Malaysia.


2. Pembalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal di Malaysia

Afridza Munandar Meninggal Dunia - 02 November 2019.

Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Tanah Air. Pembalap Indonesia, Afridza Munandar meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan, sehingga mengundang belasungkawa dari pihak MotoGP.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan dalam Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) Race 1 di Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19). Insiden tragis itu terjadi di putaran kesepuluh di Lap 1.

Pembalap berusia 20 tahun itu sempat mendapat perawatan medis di sisi lintasan, sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Baca selengkapnya: Kecelakaan, Pembalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal di Malaysia

MotoGPSuperbike

Berita Terkini