x

Alex Rins Segera Bergabung dengan LCR Honda, Marc Marquez: No Comment

Kamis, 20 Oktober 2022 23:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins juara di MotoGP Australia 2022. (Foto: REUTERS/Loren Elliott)

INDOSPORT.COM – Juara MotoGP Australia 2022, Alex Rins dikabarkan akan bergabung dengan tim Marc Marquez, LCR Honda pada tahun 2023 mendatang.

Alex Rins berhasil tampil impresif dengan keluar sebagai kampiun di ajang MotoGP Australia 2022. Gelar ini menjadi kemenengan perdana Rins di musim ini.

Baca Juga

Sementara itu, gelaran MotoGP Australia 2022 sukses digelar. Para rider dunia ujuk bakat dalam balapan yang digelar di Sirkuit Philip Island.

Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan rider pemuncak klasemen MotoGP 2022, Francesco Bagnaia dan juara dunia enam kali, Marc Marquez.

Alex Rins sendiri, diketahui merupakan bagian dari tim Suzuki Ecstar. Namun, pihak Suzuki mengungkapkan tidak akan berpartisipasi di gelaran MotoGP musim depan.

Baca Juga

Hal ini membuat spekulasi kepindahan Alex Rins ke tim lain menjadi besar. Beberapa waktu lalu, Alex Rins dikabarkan akan bergabung dengan LCR Honda.

Bisa jadi, kemenangan pembalap yang tahun ini genap berusia 26 tahun di Sirkuit Philip Island ini menjadi podium terakhir untuk Suzuki.

Sementara itu, Alex Rins harus tampil dengan performa maksimal pada sisa balapan di musim ini, guna memantaskan dirinya untuk bergabung dengan Honda di musim depan.

Baca Juga

Tak hanya Alex Rins yang akan bergabung di Honda pada MotoGP musim depan. Joan Mir, rekan setimnya, akan bergabung dengan Repsol Honda.

Bergabungnya dua pembalap kelas dunia di tim Honda tentu akan membuat persaingan para rider di tim tersebut akan semakin panas.


1. Marc Marquez Enggan Berkomentar

Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

Marc Marquez selaku rider Honda veteran, turut dilontarkan pertanyaan terkait dengan bergabungnya Alex Rins dan Joan Mir ke tim Honda.

Bagaimana tidak, Marquez sendiri telah bergabung dengan Honda sejak debutnya di tahun 2013. Dirinya tidak pernaah pindah ke tim lain semenjak itu.

Baca Juga

Pembalap yang baru saja meraih podium ke-100 nya itu enggan berkomentar terkait kepindahan anggota tim pabrikan Suzuki itu.

“Saya tidak akan memberikan saran apapun,” ungkap Marc Marquez, dikutip dari Crash.

“Bagi saya mereka adalah lawan yang bagus. Sangat bagus ketika juara dunia (Joan Mir) dan satu pemenang yang memenangkan balapan pabrikan lain,” tambahnya.

Baca Juga

Disisi lain, Marquez mengaku senang dan tertantang dengan datangnya dua anggota baru Honda. Hal ini membuat persaingan satu tim menjadi lebih ketat.

“Kita akan melihat level sebenarnya. Saya akan bekerja keras untuk musim 2023 dengan Honda, begitupun mereka akan bekerja keras juga,” tutur pembalap julukan The Baby Alien.

Marquez menegaskan dia akan tertantang dengan bergabungnya Alex Rins dan Joan Mir. The Baby Alien menganggap mereka adalah lawan dalam satu pabrikan.

Baca Juga

Sementara itu, Marquez berhasil naik podium di MotoGP Australia 2022. Ini merupakan podium ke-100 di sepanjang perjalanan karirnya.

“Saya sangat senang dengan podium ini. Sangat berarti bagi saya dan semua orang yang mendukung saya, dokter dan fisioterapis yang sangat bekerja keras,” ungkap Marquez.

Marc MarquezMotoGPMotoGP AustraliaLCR HondaAlex RinsBerita MotoGP

Berita Terkini