x

Pesan Khusus Marc Marquez kepada Fabio Quartararo Jelang MotoGP Malaysia 2022

Jumat, 21 Oktober 2022 23:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberi pesan khusus kepada juniornya Fabio Quartararo jelang ajang MotoGP Malaysia 2022.

Sebelumnya, Marc Marquez berhasil menunjukkan tajinya di ajang balapan MotoGP Australia 2022. Dirinya menjadi juara kedua setelah sekian lama puasa dari naik podium.

Baca Juga

The Baby Alien mengaku senang dengan pencapaiannya saat itu. Bukan tanpa sebab, podiumnya di MotoGP Australia menandai pencapaian 100 podium di sepanjang karirnya.

Selain Marquez, pembalap pabrikan Suzuki, Alex Rins berhasil memecah kebuntuan di musim ini dengan keluar sebagai kampiun di sirkuit Philip Island.

Sementara itu, Francesco Bagnaia finis di posisi ketiga. Hal ini membuat Pecco berhasil menggeser posisi Fabio Quartararo dalam posisi puncak klasemen MotoGP 2022.

Baca Juga

Fabio Quartararo tidak memiliki catatan yang gemilang di akhir musim ini. Dirinya harus bekerja keras untuk bisa membuktikan dirinya layak bertengger di klasemen atas MotoGP 2022.

Dalam ajang MotoGP Australia 2022, El Diablo harus terjatuh dalam sirkuit. Hal ini menyebabkan dirinya harus puas finis di posisi ke-22.

Tak hanya itu, dia harus turun ke posisi kedua klasemen, karena performanya yang mlorot di beberapa balapan terakhir. El Diabl harus tampil gemilang untuk mengembalikan lagi posisinya.

Baca Juga

Fabio Quartararo turut berjuang di ajang MotoGP Malaysia 2022. Balapan di sirkuit Sepang dapat menjadi pembuktiannya untuk bisa bertengger di posisi atas klasemen.

Meski terbilang berat, Quartararo mengaku bisa tampil maksimal di Malaysia. Dirinya tidak merasakan beban yang berat dan akan tampil habis-habisan di sirkuit Sepang.


1. Pesan Marquez kepada Quartararo

Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia hanya terpaut 14 poin. Dua balapan yang tersisa di musim ini membuat pertarungan dua rider kelas atas itu menjadi semakin menarik.

Meskti Ducati dan Bagnaia difavoritkan untuk meraih gelar juara dunia, kejutan dari rider lain harus menjadi catatan bagi pembalap asal Spanyol itu.

Baca Juga

Rekor buruk Fabio Quartararo dalam beberapa turnamen terakhir membuat El Diablo kesulitan untuk bersaing menjadi kandidat juara dunia MotoGP 2022.

Marquez turut memberikan komentar terkait dengan perebutan gelar juara dunia dan turnamen MotoGP Malaysia 2022 di sirkuit Sepang.

“Ini adalah kesempatan bagi Pecco, saya pikir dia memiliki peluang besar untuk melakukannya. Dan saya akan mengatakan ini adalah kesempatan terakhir untuk Fabio,” ucap Marquez dikutip dari Crash.

Baca Juga

Marquez turut menegaskan dirinya balapan di akhir minggu ini akan berlangsung seru. Dominasi Ducati dan ajang comeback Quartararo akan menjadi tontonan yang menarik.

“Di Australia dia (Quartararo) terlalu mengambil resiko. Disini (MotoGP Malaysia) dia harus ambil resiko untuk bisa berlaga di Valencia,” tambahnya.

Marquez sendiri mampu meraih podium setelah lebih dari setahun dirinya puasa meraih gelar juara. Dia bertekad untuk meraih hasil maksimal di sirkuit Sepang.

Baca Juga

“Saya termotivasi (setelah MotoGP Australia) saya cedera dirumah sedangkan tim telah menderita,” kata Marquez.

Marquez menambahkan dirinya telah mengalami hari yang buruk dimulai dari MotoGP Jepang dan Thailand. Podium di Australia menjadi sangat berharga baginya.

Marc MarquezMotoGPMotoGP AustraliaMotoGP MalaysiaFabio QuartararoBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini