x

Patahkan Kutukan di GP Meksiko, Max Verstappen Sukses Lampaui Rekor Michael Schumacher dan Vettel

Senin, 31 Oktober 2022 11:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Max Verstappen berhasil patahkan kutukan sekaligus lampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel usai juara di Formula 1 (F1) GP Meksiko 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil patahkan kutukan sekaligus lampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel usai juara di Formula 1 (F1) GP Meksiko 2022.

Para pembalap baru saja menyelesaikan F1 GP Meksiko 2022, yang menjadi seri balapan ke-18 pada musim ini yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Baca Juga

Max Verstappen selaku pembalap andalan Red Bull Racing didapuk menjadi juara usai jadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 38 menit 36,729 detik.

Kemydian menyusul Lewis Hamilton yang naik di podium kedua dan rekan setim Verstappen, Sergio Perez mengamankan podium ketiga di balapan kandangnya.

Verstappen sendiri sudah mengunci gelar juara dunia F1 2022 di GP Jepang 2022, yang menjadi gelar keduanya secara beruntun di ajang jet darat ini.

Baca Juga

Meski sudah berhasil mengunci gelar juara dunia dan membantu Red Bull Racing sebagai juara konstruktor, namun Max Verstappen sekali lagi mampu memberikan kejutan.

Pertama, pembalap asal Belanda itu mampu mematahkan kutukan yang ada. Yakni pembalap yang meraih pole position tidak akan bisa menjadi juara di F1 GP Meksiko.

Namun nyatanya ia mampu mempertahankan dominasinya dengan meraih pole position sekaligus juara di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez.

Baca Juga

Selanjutnya, Verstappen dianggap bakal menjadi salah satu pembalap muda yang akan bersinar dan menjadi masa depan di ajang Formula 1.

Sebab, kemenangannya di GP Meksiko 2022 juga menjadi momen bersejarah dalam hidup Max Verstappen karena mampu melampaui rekor milik Michael Schumacher dan Sebastian Vettel dalam sejarah Formula 1 (F1).


1. Lampaui Rekor Milik Schumacher dan Vettel

Michael Schumacher bersama sang istri, Corinna.

Melansir dari unggahan akun resmi Formula 1 (F1) di Twitter pada Senin (31/10/22) pagi WIB, Max Verstappen berhasil mencatatkan sejarah baik dalam kariernya maupun di ajang jet darat ini.

Menjadi juara di F1 GP Meksiko 2022 juga menjadi kemenangan ke-14 yang diraih oleh Verstappen, dari 20 seri balapan yang tersaji dan menyisakan dua balapan lagi yakni di Brasil dan Abu Dhabi.

Baca Juga

Pencapaian ini pun melewati catatan milik Michael Schumacher yang meraih 13 kemenangan dari 18 seri balapan pada F1 2004.

Kemudian Verstappen juga melewati rekor milik seniornya yang akan pensiun pada musim depan, yakni Sebastian Vettel yang meraih 13 kemenangan dari 19 seri balapan pada edisi F1 2013.

Tak hanya itu, pencapaian pembalap asal Belanda itu semakin lengkap, karena dirinya sukses meraih 400 poin dalam satu musim yang menyisakan dua seri balapan.

Baca Juga

Kemenangan di F1 GP Meksiko 2022 pun membuat Verstappen kini telah mengumpulkan total 416 poin.

Maka, akan sulit bagi pembalap lainnya untuk memperkecil jarak dengan Verstappen.

Apalagi tinggal dua balapan tersisa, di mana Verstappen masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi poinnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Meski gagal peraih podium pertama maupun kedua, namun finis P3 terasa cukup bagi Perez untuk mengkudeta posisi runner up.

Sebab, Sergio Perez sukses mendepak Charles Leclerc (Ferrari) yang merupakan saingan terberatnya untuk meraih gelar runner up F1 2022. Yakni menempati posisi kedua dengan mengemas 280 poin, atau selisih lima angka saja dari Charles Leclerc yang meraih 275 poin di F1 GP Meksiko 2022.

Sumber: Twitter F1

F1Michael SchumacherSebastian VettelMax VerstappenFormula 1GP MeksikoBerita F1Formula 1 2022

Berita Terkini