x

Jalani Tes Kebugaran Jelang MotoGP 2023, Begini Kondisi Fisik Marc Marquez

Selasa, 31 Januari 2023 21:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Marc Marquez mengisyaratkan kondisi fisiknya semakin membaik saat menjalani tes kebugaran jelang MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengisyaratkan kondisi fisiknya semakin membaik saat menjalani tes kebugaran jelang MotoGP 2023.

Belum lama ini Marquez mencuri perhatian karena terlihat menjalani tes kebugaran saat berkunjung ke Red Bull Athletes Perfornance Center (APC) di Austria.

Kunjungannya ke APC juga guna melakukan pemeriksaan medis maupun fisik mengenai kondisi kinerja kedua lengannya.

Ya, The Baby Alien mengalami cedera pada tulang humerus kanannya karena mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2019 lalu.

Kemudian ia menjalani operasi keempatnya dan sempat nyaris membuat dirinya absen selama semusim penuh di MotoGP usai kecelakaan di GP Mandalika 2022 lalu.

Baca Juga

Namun kini Marc Marquez nampaknya lebih siap untuk kembali ke trek dan bersaing dengan para rider lainnya pada musim 2023.

Apalagi kunjungannya ke APC memang untuk memantau lengannya yang sempat cedera, dan membuatnya nyaris pensiun.

Baca Juga

Dalam unggahan video terbaru di kanal YouTube pribadinya, nampak Marquez begitu semangat untuk mengetahui perkembangan lengannya.

“Saya merasa lebih baik, saya suka kesempurnaannya,” ucap Marquez.

Ini berarti, kondisi fisik Marc Marquez memang sudah membaik dan siap menghadapi persaingan di MotoGP 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Perjuangan Marc Marquez Pulih dari Cedera

Marc Marquez mengisyaratkan kondisi fisiknya semakin membaik saat menjalani tes kebugaran jelang MotoGP 2023.

Menurut informasi tambahan dari Speedweek, Marc Marquez memang sangat berjuang agar bisa pulih dari cedera yang membuat kariernya sebagai pembalap MotoGP terabcam.

Bahkan Marquez meminta sang dokter untuk terus memantau dan mengawasinya karena ia merupakan pembalap yang senang melampaui batasannya sendiri.

“Saya melihat ke dokter dan berkata ‘saya seperti hewan liar yang anda pelihara di kandang sekarang. Jika di buka, saya akan kabur, jadi tolong jangan buka sampai saya siap dan tidak ada risiko lagi’,” kata Marquez.

Selain itu, Marquez mengatakan bahwa bahwa MotoGP 2023 akan menjadi uji coba soal bagaimana lengannya akan bekerja setelah melalui empat kali operasi.

“Tujuan utama saya adalah balapan pertama di bulan Maret, agar saya bisa tahu apa yang dapat dilakukan lengan ini dengan 100 persen,” ucap The Baby Alien.

Baca Juga

“Namun belum tentu bisa sesuai dengan ekspektasi 100 persen dengan lengan yang benar-benar sehat. Tapi saya percaya bisa melaluinya karena sudah jauh lebih baik,” tukasnya.

Selain itu, Marc Marquez juga dengan blak-blakan mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dirinya akan balapan sebagai seorang pembalap yang bukan favorit.

Baca Juga

“Saya pikir untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun saya tidak memulainya sebagai pembalap favorit yang akan menang, kami bahkan bukan salah satu dari tiga atau empat favorit untuk meraih gelar,” ucapnya.

Penyataan tersebut lantaran kakak kandung Alex Marquez tak sepenuhnya yakni dengan performa dirinya sendiri maupun tim Repsol Honda.

Maka tak heran jika Marc Marquez memilih untuk berpikir realistis saat akan balapan di MotoGP 2023 nanti.

Baca Juga
Marc MarquezMotoGPBerita MotoGPMotoGP 2023

Berita Terkini