x

Klasemen MotoGP usai GP Amerika: Alex Rins Melesat Ancam Bagnaia, Bezzecchi Kokoh di Puncak

Senin, 17 April 2023 09:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klasemen MotoGP 2023 usai GP Amerika Serikat yang didominasi Marco Bezzecchi di puncak sementara Alex Rins melesat ke posisi ketiga mengancam Francesco Bagnaia.

INDOSPORT.COM – Update klasemen MotoGP 2023 usai GP Amerika Serikat yang masih didominasi Marco Bezzecchi di puncak sementara Alex Rins melesat ke posisi ketiga mengancam Francesco Bagnaia.

Berlaga di Circuit of the Americas (COTA) atau Sirkuit Austin, pembalap LCR Honda, Alex Rins keluar sebagai juara dengan catatan waktu 41 menit 14,649 detik.

Hasil ini menjadi catatan positif rekan satu pabrikan Marc Marquez itu yang baru pertama kali naik podium di seri ketiga balapan MotoGP Amerika Serikat 2023.

Sementara itu, di posisi kedua ada pembalap Mooney VR46 Racing Team sekaligus adik dari Valentino Rossi yakni Luca Marini yang terpaut 3,498 detik dari Alex Rins.

Dengan torehan gemilang ini, Alex Rins sukses melesat ke peringkat ketiga klasemen MotoGP dengan perolehan 47 poin setelah sebelumnya usai MotoGP Argentina ia keluar dari top 10.

Baca Juga

Sementara di posisi puncak ada pembalap rekan satu pabrikan Alex Rins yakni Marco Bezzecchi yang tak tergoyahkan dengan total perolehan 64 poin.

Sementara nasib sial untuk Juara Dunia MotoGP 2022 yakni Francesco Bagnaia yang posisinya di peringkat kedua klasemen mulai diancam oleh Alex Rins.

Baca Juga

Francesco Bagnaia yang sukses keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas (FP3) dan sprint race itu harus terlempar di posisi ke-17 di MotoGP Amerika Serikat.

Pembalap Ducati Lenovo itu sempat crash di lap kedelapan usai melakukan kesalahan di tikungan kedua yang membuatnya keluar lebih cepat dan menguntungkan Alex Rins di posisi kedua.

Kendati demikian, Francesco Bagnaia tetap kokoh di posisi kedua klasemen MotoGP 2023 dengan perolehan 41 poin hasil dari juara di seri pembuka MotoGP Portugal.

Baca Juga

1. Klasemen MotoGP

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merayakan gelar juara dunia MotoGP 2022, Minggu (06/11/22).

Dengan melesatnya posisi Alex Rins usai keluar sebagai juara di MotoGP Amerika Serikat 2023, pembalap Pramac Racing, Johann Zarco yang semula di posisi ketiga harus turun dua strip di posisi kelima.

Sementara andalan pabrikan Aprilia yakni Maverick Vinales yang finis di posisi keempat menuai hasil yang positif dengan melesat ke posisi empat klasemen.

Francesco Bagnaia yang melakukan blunder fatal di lap kedelapan MotoGP Amerika Serikat itu masih memiliki kesempatan untuk merebut takhta Marco Bezzecchi di puncak yakni di seri keempat MotoGP Spanyol di mana race akan dihelat 30 April mendatang.

Selengkapnya, berikut klasemen sementara MotoGP 2023 usai GP Amerika Serikat, Senin (17/04/23):

MotoGPMotoGP Amerika SerikatAlex RinsFrancesco BagnaiaBerita MotoGPMotoGP 2023Marco Bezzecchi

Berita Terkini