x

Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2023: Bagnaia Tak Tertandingi, Ducati Pamer Dominasi

Sabtu, 10 Juni 2023 21:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sprint race MotoGP Italia 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (10/06/23) petang WIB dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

INDOSPORT.COM - Sprint race MotoGP Italia 2023 telah selesai digelar pada Sabtu (10/06/23) petang WIB dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, keluar sebagai pemenang.

Podium balapan ini juga dilengkapi oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) yang semakin menguatkan dominasi Ducati di Sirkuit Mugello.

Start di posisi paling depan, Bagnaia bersaing ketat dengan Marc Marquez namun bisa terus menjaga posisinya.

Terjatuhnya Alex Marquez membuat adu pacu semakin seru dan kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh Martin melesat ke peringkat ketiga.

Memasuki lap kedua, Martin dapat menyalip Marquez untuk merebut tempat kedua di belakang Bagnaia yang kemudian juga ia asapi tidak lama kemudian.

Baca Juga

Bendera putih tanda turunnya hujan sempat dikibarkan ofisial balapan namun para pembalap tidak ada yang memasuki pit dan terus memacu kuda besi mereka di lintasan Mugello.

Bagnaia baru bisa megambil alih kembali tampuk kepemimpinan di delapan lap terakhir. Martin pun harus berjibaku dengan Bezzecchi dan Luca Marini untuk mempertahankan posisinya.

Baca Juga

Memasuki empat putaran pamungkas, posisi para rider di tujuh besar mulai stabil dan tidak ada pergeseran ekstrem.

Francesco Bagnaia sang juara dunia MotoGP jadi yang paling terdepat disusul oleh Marco Bezzecchi, Jorgen Martin, dan kemudian Johann Zarco.

Marc Marquez yang masih membiasakan diri lagi pasca cedera harus puas mengakhiri sprint race MotoGP Italia 2023 dengan finis di urutan ketujuh.

Baca Juga

1. Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Italia 2023

Francesco Bagnaia

Ini adalah kemenangan ketiga Francesco Bagnaia di seri sprint race MotoGP 2023. Bukan hal yang aneh mengingat Sirkuit Mugello adalah lintasan kandangnya sebagai rider asal Italia.

Dengan ini Bagnaia masih akan jadi favorit untuk memenangkan race utama esok hari dimana musim lalu pun ia bisa meraih podium pertama.

Marco Bezzecchi juga patut diperhitungkan mengingat ia pun adalah pembalap dari Italia.

Baca Juga

Hanya saja patut disayangkan karena balapan inti MotoGP Italia 2023 terancam kehilangan sejumlah rider yang terjatuh pada sprint race kali ini.

Salah satunya adalah Alex Rins yang dilaporkan mengalami cedera di bagian kaki kanan.

Baca Juga

Saat ini pemindaian tengah dilakukan untuk memastikan kondisi sebenarnya rider LCR Honda tersebut.

Karena sampai perlu dilarikan ke rumah sakit, sepertinya Rins memang harus absen pada Minggu (11/06/23) mendatang.

Berikut ini adalah hasil selengkapnya sprint race MotoGP Italia 2023:

Baca Juga
Marc MarquezMotoGPFrancesco BagnaiaJorge MartinMarco Bezzecchi

Berita Terkini