Diananda Choirunisa, Bonek Wanita yang Siap Harumkan Nama Indonesia di Olimpiade 2020

Jumat, 23 Juli 2021 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia. Copyright: © Getty Images
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Diananda Choirunisa adalah salah satu atlet panahan Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Dia turun di nomor recurve perorangan putri dan beregu campuran.

Diananda Choirunisa mengamankan tiket Olimpiade 2020 selepas meraih medali perak nomor individu dalam ajang Asian Games 2018. 

Dia telah menjalani pertandingan pertama pada hari ini, Jumat (23/7/21) dan lolos ke babak 32 besar nomor perorangan putri. Atlet berusia 24 tahun ini akan melawan Maja Jager dari Denmark pada 29 Juli mendatang.

"Alhamdulillah, walaupun ada satu-dua kesalahan. Saya sempat melakukan kesalahan koreksi dan ada anak panah yang sobek juga. Semoga di babak berikutnya saya bisa semakin masuk dalam penampilan terbaik saya,” kata Nisa (sapaan Diananda Choirunisa) usai bertanding hari ini.

Untuk beregu campuran, Nisa akan berpasangan dengan Riau Ega. Mereka juga lolos babak penyisihan dan akan menantang Brady Ellison/Mackenzie Brown dari Amerika Serikat di babak 8 besar pada Sabtu (24/7/21).

Selain menggeluti panahan sebagai atlet profesional, Diananda ternyata juga sangat menggilai sepak bola. Peraih medali perunggu di kejuaraan dunia 2018 itu sering menonton langsung tim kebanggaannya, Persebaya Surabaya.

"Saya sejak dulu masih di Gelora 10 November sudah suka. Tapi, baru tahun ini (2018) dibolehin mama nonton langsung, soalnya dulu Bonek terkenal (negatif) begitu lah," ujar Nisa seperti dilansir Josstoday.