Jokowi: Pencak Silat Minimal Dua Emas di Asian Games 2018

Senin, 6 Agustus 2018 17:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jawa Pos
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

INDOSPORT.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan yang cukup tinggi terhadap cabang olahraga (cabor) pencak silat.

Presiden merasa optimistis bahwa cabor pencak silat dapat meraih paling tidak dua medali emas di ajang Asian Games 2018 yang pelaksanaannya hanya tinggal menghitung hari.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi di sela-sela kunjungannya meninjau lokasi penyelenggaraan cabor pencak silat di  di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (06/08/18).

“Memang target dari dari Kemenpora yang disampaikan ke saya, minimal dua emas. Melihat apa yang telah diperlihatkan kepada kita tadi, saya meyakini, bahwa nanti bisa lebih dari dua emas,” kata Presiden di hadapan awak media yang hadir.

Presiden pun percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Menurutnya, latihan keras yang telah dilakukan para atlet pencak silat selama ini pasti akan membuahkan hasil.

“Saya meyakini itu, Insya Allah, karena latihan jangka panjang selama tiga tahun itu pasti akan menghasilkan sebuah hasil di Asian Games 2018 ini,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui kembali, cabor pencak silat baru pertama kali dipertandingkan di ajang Asian Games.

Nantinya, kontingen Indonesia akan turun di 16 nomor dengan rincian sebagai berikut: 10 nomor tanding (tujuh putra dan tiga putri) dan enam nomor seni (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta regu putra dan putri).

Penulis: Nugrahenny Putri Untari.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.