Dapat Perunggu Asian Games 2018, Pesilat Ini Beri Nama Anaknya Bronze

Selasa, 28 Agustus 2018 11:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Amri Rusdana cabor pencak silat raih medali perunggu. Copyright: © INDOSPORT
Amri Rusdana cabor pencak silat raih medali perunggu.

INDOSPORT.COM - Walau harus puas dengan medali perunggu Asian Games 2018, perjuangan Pesilat asal Indonesia Amri Rusdana tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia rela tidak menemani sang istri, ketika sedang berjuang melahirkan sang buah hati.

Sebelum pertandingan semifinal kontra pesilat Malaysia, Mohd Fauzi Khalid dalam kelas F (70-75kg), Minggu (26/08/18), Amri mendapatkan kabar bahwa sang istri telah melahirkan seorang anak berjenis kelamin perempuan.

Mendengar kabar tersebut, fokusnya seketika terbelah. Walaupun begitu, tampak wajah pesilat kelahiran 1992 bersinar-sinar saat pertandingan.

Selepas pertandingannya, Amri langsung bertolak ke kampung halamannya, Surabaya untuk pertama kalinya melihat sang buah hati langsung dengan kedua matanya. Tak ayal, ia mengabadikan momen bertemu dengan sang anak dalam sebuah video singkat.

Dalam akun Instagramnya @amri_ard, ia mengupload sebuah video sang anak yang baru berusia dua hari ini. Uniknya, Amri menyelipkan kata 'Bronze' sebagai pengingat dirinya berhasil mendapatkan medali perunggu saat sang buah hati lahir.

"Aisyah Bronze Al Chasanah. Surabaya, 26 Agustus 2018. Jam 07.08 pagi," tulisnya pada video tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Aisyah Bronze Al Chasanah Surabaya, 26 Agustus 2018 Jam 07.08 pagi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Amri Rusdana (@amri_ard) pada

Walaupun tidak mendapatkan medali emas pada Asian Games kali ini, medali perunggu dinilai sudah cukup dijadikan sebuah hadiah untuk keluarga kecilnya tersebut.

Amri harus tunduk dari pesilat Malaysia Fauzi Khalid pada semifinal kelas F putra. Ia hanya kalah satu poin dan meraih medali perunggu. Sedangkan sang lawan, masih berpeluang mendapatkan emas, kala berhadapan dengan pesilat asal Vietnam Tran Dinh Nam.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Atlet Malaysia Rusak Properti Asian Games 2018 Usai Kalah

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT