Kemenpora: Silat Itu Indonesia!

Senin, 3 September 2018 16:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Abdul Malik melawan Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir pada final kelas Putra B 50-55kg  Terkirim dari tablet Samsungdi Padepokan Silat TMII, Senin (27/08/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Abdul Malik melawan Pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir pada final kelas Putra B 50-55kg Terkirim dari tablet Samsungdi Padepokan Silat TMII, Senin (27/08/18).

INDOSPORT.COM - Prestasi gemilang di Asian Games 2018 menjadi bukti bahwa silat memang olahraga asli Indonesia.

Perhelatan Asian Games 2018 sukses menciptakan berbagai sejarah bagi Indonesia. Selain memperoleh pencapaian tertinggi selama keikutsertaannya di Asian Games, Indonesia juga unggul dalam cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Asian Games 2018, yakni pencak silat.

Cabang olahraga asli Indonesia itu sukses mendominasi perolehan medali emas. Total 14 dari 16 emas berhasil diraih oleh Hanifan Yudani Kusumah dan kawan-kawan.

Euforia ini tentu juga dirayakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Suksesnya ajang lomba multi-olahraga terbesar se-Asia itu menjadi prestasi dalam masa kepemimpinannya.

Dilansir dari akun Twitter resmi @KEMENPORA_RI, tercatat kebanggaan Imam Nahrawi pada para atlet silat yang sukses meraih emas di ajang Asain Games 2018.

“Oh yaa, torehan prestasi yang tak kalah bikin bangga adalah Indonesia juga berhasil menjadi jawara silat di #AsianGames2018 ini dengan merebut 14 dari 16 emas yang diperebutkan."

"Makin mengukuhkan bahwa SILAT itu KITA, silat itu INDONESIA #IndonesiaJuara,” tegasnya dalam akun @ KEMENPORA_RI.

Untuk itu, Kemenpora pun gencar memperjuangkan klaim pencak silat sebagai Warisan Dunia Tak Benda milik Indonesia kepada UNESCO.

Penulis: Martini.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.