Tumbang di Tangan Malaysia, Hanifan Kusumah Gagal Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2019

Kamis, 5 Desember 2019 14:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, dan atlet Karate Defia Rosmainar membacakan janji atlet pada acara pelepasan Kontingen SEA Games Indonesia 2019 di Hall A Basket GBK, Senayan, Rabu (27/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, dan atlet Karate Defia Rosmainar membacakan janji atlet pada acara pelepasan Kontingen SEA Games Indonesia 2019 di Hall A Basket GBK, Senayan, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM - Atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Kusumah takluk di tangan wakil Malaysia, Zulfajar Zulfazly saat bertanding di SEA Games 2019 hari ini, Kamis (05/12/19).

Hanifan Kusumah maju bertanding di nomor kelas D (60-65 kg) putra. Pertandingan berlangsung dengan ketat. Hanifan pun harus mengakui kekuatan lawannya setelah kalah dengan skor 2-3.

Dengan demikian, atlet pencak silat asal Bandung itu berhak membawa pulang medali perak. Selain Hanifan Kusumah, atlet pencak lainnya seperti Jeni Kause dan Khoiruddin juga berhasil menyabet medali perak.

Jeni tanding di kelas B (50-55 kg) putri, sedangkan Khoiruddin di kelas A (45-50 kg) putra. Jeni Kause takluk di tangan atlet pencak silat asal Vietnam, Thi Them Tran.

Sementara itu Khoiruddin kalah dari wakil Thailand, Niyinai Thamkaeo. Sebelumnya Suci Wulandari sukses meraih medali emas di nomor Tanding Kelas A (45-50 kg) putri.

Dengan demikian, cabang olahraga pencak silat telah menyumbangkan satu emas dan tiga perak di SEA Games 2019.