Setelah Susy Susanti dan Spiderwoman, Film Silat Hanifan Yudani Menyusul?

Sabtu, 14 Desember 2019 17:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, dan atlet Karate Defia Rosmainar membacakan janji atlet pada acara pelepasan Kontingen SEA Games Indonesia 2019 di Hall A Basket GBK, Senayan, Rabu (27/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, dan atlet Karate Defia Rosmainar membacakan janji atlet pada acara pelepasan Kontingen SEA Games Indonesia 2019 di Hall A Basket GBK, Senayan, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM - Film bertema olahraga kini tengah marak di Indonesia. Setelah mengangkat sosok Susy Susanti dan Aries Susanti, kini akankah pesilat Hanifan Yudani Kusumah juga mengabadikan perjalanan hidupnya lewat sebuah film?

Meski belum membuat film skala besar untuk ditampilkan di layar lebar, hanya saja kini Hanifan Yudani dan istrinya, Pipiet Kamelia juga tengah menggarap sebuah film pendek berjudul Hanifan Love Story.

Mulai dari perjalanan Hanifan di dunia pencak silat, hingga kisah cintanya dengan Pipiet Kamelia terangkum dalam film pendek tersebut. Meski demikian, film ini hanya diproduksi dalam skala kecil lantaran untuk memenuhi tugas mata kuliah.

"Teman saya ada tugas kuliah bikin film, akhirnya mereka rangkai cerita real Hanifan dan Pipit, bagaimana perjuangan menuju titel juara Asian Games," jelas Hanifan Yudani Kusumah eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Namun, tak menutup kemungkinan jika Hanifan dan Pipit juga akan mengangkat film pencak silat ke layar lebar, guna mengenalkan dan melestarikan olahraga bela diri asli Indonesia tersebut.

"Mudah-mudahan ada yang mau ambil cerita real-nya, cerita dari saya kecil diangkat jadi film ke bioskop, kayak Susy Susanti atau Spiderwoman."

"Saya berharap begitu, karena pencak silat kan asli Indonesia, jadi kalau bisa harus diangkat filmnya," harap Hanifan.

Hanifan Yudani Kusumah sendiri merupakan atlet pencak silat nasional yang sempat viral setelah meraih medali emas Asian Games 2018, lantaran melakukan selebrasi memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto secara bersamaan.

Hanifan juga semakin menjadi perbincangan saat memutuskan untuk melamar pesilat Pipiet Kamelia dalam sebuah tayangan live, ketika keduanya menghadiri sebuah acara di stasiun televisi swasta.