Atlet Pencak Silat Rilis Film Hanifan Love Story, Ini Bocoran Kisahnya

Sabtu, 14 Desember 2019 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Kamelia Pipit
Pernikahan pasangan emas Asian Games 2018, Hanifan Yudani dan Pipiet Kamelia. Copyright: © Instagram/Kamelia Pipit
Pernikahan pasangan emas Asian Games 2018, Hanifan Yudani dan Pipiet Kamelia.

INDOSPORT.COM - Pasangan emas atlet pencak silat nasional, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia merilis sebuah film pendek berjudul Hanifan Love Story. Ini bocoran kisah mereka perjuangan mereka yang tertuang dalam sebuah film.

Sejatinya, film pendek berjudul Hanifan Love Story adalah sebuah karya dari sejumlah mahasiswa, untuk memenuhi tugas mata kuliah produksi film. Namun, jalan cerita yang diambil terinspirasi dari kisah nyata perjuangan para atlet pencak silat nasional.

Secara eksklusif, Hanifan Yudani Kusumah membocorkan kisah yang ia muat ke dalam film Hanifan Love Story, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hanifan Yudani Kusumah (@hanifan_yk) pada

"Teman saya ada tugas kuliah bikin film, akhirnya mereka rangkai cerita real Hanifan dan Pipiet, bagaimana perjuangan menuju titel juara Asian Games," ungkap Hanifan, yang beberapa waktu lalu sudah mempersunting Pipiet Kamelia dan resmi menjadi pasangan suami-istri.

"Film ini memuat cerita keterpurukan saya di SEA Games Malaysia yang dicurangi. Saya bangkit, dan di Pelatnas kan saya sudah kenal Pipiet satu tahun. Dari SEA Games menuju Asian Games malah semakin dekat, semakin romantis," papar Hanifan lagi.

Lantas, setelah Hanifan dan Pipit sama-sama memastikan perolehan medali emas Asian Games 2018, keduanya memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Bahkan, Menpora saat itu, Imam Nahrawi turut menjadi saksi pernikahan mereka.

Adapun pembuatan film pendek Hanifan Love Story diharapkan bisa menjadi inspirasi para atlet pencak silat di Indonesia, bahwa ada perjuangan yang harus dilakukan Hanifan dan Pipit untuk bisa mencapai target medali emas.

"Supaya memotivasi juga untuk para pesilat yang lain, bahwa di balik hasil jerih payah itu ada sebuah proses yang tidak bisa dikhianati," tegas Hanifan Yudani.

Baru-baru ini, Hanifan Yudani Kusumah juga mempersembahkan medali perak di SEA Games 2019 Filipina. Ia hanya kalah tipis dari pesilat Malaysia, Zulfajar Zulfazly dengan skor akhir 2-3, di nomor kelas D (60-65 kg) putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%