Oase

Dicoret dari KK, Putri Sulung Bambang Pamungkas Ditampung Ibu Sambung di Jakarta

Kamis, 12 Agustus 2021 08:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kisruh pencoretan nama anak sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel, dari Kartu Keluarga (KK) sang ayah memasuki babak baru. Dia dipastikan sudah terdaftar di Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta.

Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Jane Abel memperlihatkan foto dengan petugas Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta. Dia pun berterima kasih atas pelayanan yang diberikan. 

"Pak terima kasih atas kebaikan dan bantuan bapak untuk mengembalikan hak-hak administrasi kependudukan saya," tulis Jane Abel dikutip dari akun @ja_pamungkas11, Rabu (11/8/21).

Jane Abel juga tampak ditemani oleh ibu sambungnya, Amalia Fujiawati. Dia mengaku bahagia bisa kembali menjadi warga DKI Jakarta meski saat ini tak lagi berada di Kartu Keluarga (KK) ayahnya, Bambang Pamungkas. 

"Meskipun saat ini saya sudah tidak terdaftar lagi di KK ayah saya (karena keinginan ayah saya), status kependudukan saya kini sudah tercatat kembali sebagai warga DKI Jakarta," ucapnya. 

Sementara di sisi lain, Jane Abel sudah mengetahui siapa dalang dan modus terkait pencoretan namanya dari KK Bambang Pamungkas, tapi dia berusaha menerima dan memaafkan orang tersebut.

"Terima kasih saya jadi mengetahui kronologi dikeluarkannya saya dari KK. Siapa aktornya dan cara yang digunakan agar dapat memindahkan saya tanpa perlu persetujuan saya secara langsung," ungkapnya.

Setelah masuk dalam kependudukan, Jane kini diduga masuk dalam KK ibu sambungnya. Hal itu diketahui dari Instagram Story yang diunggah ulang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jap (@ja_pamungkas11)

Ia mengunggah berisi ucapan doa dan semangat dari Amalia Fujiawati, istri siri Bambang Pamungkas yang kini sedang memperjuangkan hak pengakuan anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Tampung gak ya?? #candatampung," bunyi story Amalia yang diunggah ulang Jane Abel.

"Bismillah ya bell, dengan meminta pertolongan Allah, Allah akan jaga kamu, lindungi kamu, melebihi kasih sayang semua orangtua kepada setiap anaknya. Maap ye bukan ibu sambung yang romantis, but i sayang you kok, sama seperti anak-anak kandung bunda lainnya," imbuhnya.

Jane Abel membalasnya dengan berseloroh. Ia mengaku ibu sambungnya harus menampungnya karena ia tak punya siapa-siapa lagi di sisinya.

"Tampung lah, nggak punya siapa-siapa lagi nih," balas Jane Abel dengan emoji tertawa. 

Sekadar mengingatkan, Bambang Pamungkas merupakan seorang legenda sepak bola Indonesia yang identik dengan Persija Jakarta. Total ia berseragam Macan Kemayoran selama 15 musim memutuskan gantung sepatu pada 2019. 

Baca berita asli di AkuratCo