Oase

Dalih Tak Bisa Divaksin, Jerinx SID Mangkir dari Panggilan Polda Metro Jaya

Jumat, 13 Agustus 2021 07:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© onberita.com
Drummer Superman Is Dead Jerinx. Copyright: © onberita.com
Drummer Superman Is Dead Jerinx.

INDOSPORT.COM - Kasus yang menimpa musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID kini memasuki babak baru. Dia mangkir dari panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Senin (9/8/21). 

Seharusnya, suami Nora Alexandra itu datang untuk dimintai keterangan sebagai tersangka terkait kasus dugaan pengancaman kekerasan terhadap seorang blogger bernama Adam Deni.

Kasus tersebut dilaporkan oleh blogger Adam Deni beberapa waktu lalu. Jerinx membantah bahwa dirinya menolak untuk hadir atau mangkir dari panggilan polisi hari ini.

Ketidakhadirannya itu lantaran ia memiliki riwayat sakit sehingga tidak bisa melakukan vaksinasi untuk keperluan perjalanan masuk ibu kota. Hal tersebut disampaikan Jerinx lewat unggahan Instagram akun pribadinya.

"Selamat malam, perlu saya meluruskan pemberitaan yang banyak beredar hari ini yang menyatakan jika saya mangkir atas panggilan polisi dengan alasan sakit," tulis Jerinx SID dalam unggahan Insta Story, Senin (9/8/21).

"Saya dalam keadaan sehat walafiat, yang mencegah saya ke Jakarta untuk memenuhi panggilan polisi adalah karena saya punya riwayat medis yang tidak memperbolehkan saya divaksin (jantung dan Hepatitis)," lanjutnya.

Bukan hanya akal-akalan belaka, Jerinx SID memastikan bahwa dirinya bisa membuktikan perkataannya perihal riwayat sakitnya itu ke pihak kepolisian maupun masyarakat pada umumnya.

"Hal ini saya bisa buktikan dan media bisa mengkonfirmasi perihal ini ke penyidik," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Jerinx meminta Adam Deni sebagai pelapor untuk tidak mendikte penyidik. Pasalnya, dia akan menghadapi kasus tersebut secara secara tuntas.

"Saudara AD (Adam Deni) tolong jangan MENDIKTE penyidik karena saya dan penyidik sudah berkomunikasi dengan sangat-sangat baik, hampir setiap hari, terkait dengan pemeriksaan. Saya akan hadapi kasus ini dengan jantan dan pasti akan datang ke Jakarta," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa Jerinx SID tidak bisa hadir guna memenuhi panggilan lantaran kondisi kesehatannya sedang tidak stabil. Hal itu berdasarkan informasi dari Jerinx maupun tim kuasa hukumnya.

"Tadi memang ada kontak dari saudara J sendiri bersama kuasa hukumnya. Menyampaikan bahwa hari ini tidak bisa hadir dikarenakan masih kurang sehat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Senin (9/8/21).

"Pengakuannya sakit, nanti tanya saja ke kuasa hukumnya J (Jerinx SID) sakit apa. Pengakuannya sakit, kurang sehat seperti itu," sambungnya.

Sekadar mengingatkan, kasus ini bermula saat Adam Deni mengomentari unggahan Jerinx SID yang menyinggung endorse Covid-19 kepada artis. Dalam kesempatan itu, dia meminta sang drummer memberikan daftar nama yang dituduhkan.

Namun, Adam Deni yang meminta secara baik-baik malah disemprot Jerinx dengan dugaan kalimat mengancam. Merasa keselamatannya terancam, Adam pun melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

Adam Deni juga menyebut Jerinx SID menuduh dirinya yang menghilangkan akun Instagram sang musisi. Padahal, dia memastikan tidak tahu-menahu mengenai urusan itu.

Baca berita asli di AkuratCo