Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Lukaku Resmi ke Chelsea, AC Milan dan Juventus Barter Pemain

Jumat, 13 Agustus 2021 06:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @FabrizioRomano
Berikut rekap rumor transfer yang terangkum hingga Jumat (13/08/21) pagi. Chelsea resmi boyong Romelu Lukaku, AC Milan dan Juventus wacanakan barter pemain. Copyright: © Twitter @FabrizioRomano
Berikut rekap rumor transfer yang terangkum hingga Jumat (13/08/21) pagi. Chelsea resmi boyong Romelu Lukaku, AC Milan dan Juventus wacanakan barter pemain.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer yang terangkum hingga Jumat (13/08/21) pagi. Chelsea resmi boyong Romelu Lukaku, AC Milan dan Juventus wacanakan barter pemain.

Sempat pasif dalam mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini dan lebih banyak melepas pemain, Chelsea akhirnya bergerak.

Jumat (13/08/21) dini hari WIB The Blues akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendatangkan penyerang Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Bintang Belgia itu dipulangkan ke Stamford Bridge dengan biaya 115 juta euro atau sekitar Rp2 triliun, dan diikat kontrak 5 tahun hingga Juni 2026.

Dengan demikian, Lukaku pun bakal menjalani periode keduanya bersama Chelsea, setelah sebelumnya sempat membela The Blues pada 2011-2014. Namun, ketika itu Lukaku sulit mendapatkan menit bermain dan lebih kerap dipinjamkan, hingga akhirnya dilepas permanen ke Everton.

Di sisi lain, dengan biaya transfer 115 juta euro, Lukaku pun kini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Chelsea. Ia memecahkan rekor Kai Havertz yang didatangkan musim panas lalu.

Sementara itu, bagi Inter Milan, Lukaku juga memecahkan rekor sebagai penjualan termahal, melewati Zlatan Ibrahimovic.

Lukaku sendiri memang tampil memukau selama 2 musim membela Nerazzurri. Musim lalu saja, ia sukses mencetak 24 gol dan 10 assist dari 36 laga di semua kompetisi dan berhasil membawa Inter merebut scudetto.

Ketajamannya itulah yang membuat Chelsea memutuskan memulangkannya. Apalagi, sektor penyerang tengah memang menjadi kelemahan utama The Blues musim lalu.

"Aku merasa senang bisa pulang ke klub hebat ini. Dulu aku kemari sebagai bocah yang butuh banyak belajar tapi sekarang aku sudah jauh lebih baik. Hubunganku dengan Chelsea sangat baik karena sejak kecil aku mendukung mereka," papar Lukaku seperti dilansir situs resmi klub.

Selain kabar dari Chelsea, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%