Oase

Kabar Joni, Bocah yang Sempat Viral Usai Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT RI

Selasa, 17 Agustus 2021 12:27 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada tahun 2018 silam, terdapat kejadian yang mengharukan dimana seorang bocah bernama Joni menunjukan aksi heroiknya dengan memanjat Tiang bendera saat pelaksanaan upacara HUT RI di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peristiwa tersebut bermula, pada saat proses pengibaran bendera merah putih, tali pengikat bendera terlepas dan tersangkut, bak seorang pahlawan Joni pun langsung sigap memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali pengikat bendera tersebut.

Setelah aksi heroik yang dilakukannya, sontak Presiden Joko Widodo pun memberikan apresiasi kepada Joni hingga anak tersebut diundang ke istana.

Aksinya tersebut sudah pasti tak bisa dilupakan hingga saat ini. Melansir dari Akurat.co, genap tiga tahun, kini anak Heroik pemanjat tiang bendera itu telah memiliki rumah atas namanya di desa Silawan,Atambua.

Di sisi lain, remaja bernama lengkap Yohanes Gama Marchal Lau ini ternyata sangat mengidolakan salah satu pemain Timnas Indonesia. Joni mengaku dia sangat menyukai permainan Evan Dimas Darmono.

"Ada, saya idolakan Evan Dimas," jawab Joni ketika ditanya siapa pemain idolanya beberapa waktu lalu.

Penulis : Indira Octavia Pancawangi

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.