Oase

Taliban Kuasai Pemerintahan, Bagaimana Kabar Sepak Bola di Afghanistan?

Rabu, 18 Agustus 2021 20:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Athit Perawongmetha
Taliban Kuasai Pemerintahan, Bagaimana Kabar Sepak Bola di Afghanistan? Copyright: © Reuters/Athit Perawongmetha
Taliban Kuasai Pemerintahan, Bagaimana Kabar Sepak Bola di Afghanistan?

INDOSPORT.COM - Afghanistan saat ini tengah dikepung oleh kelompok militer Taliban. Imbasnya, sejumlah pihak dibuat was-was termasuk para atlet dari negeri itu sendiri.

Diketahui, Taliban berhasil menguasai istana kepresidenan Afghanistan pada hari Minggu (16/08/21) lalu, dan sampai sekarang masih melakukan pemindahan kekuasaan.

Kondisi ini membuat beberapa sektor, terutama cabang olahraga seperti sepak bola mau tidak mau harus mengikuti penyesuaian yang bakal diterapkan Taliban nanti.

Sejak diambil alihnya kekuasaan pemerintah Afghanistan oleh pasukan Taliban, berbagai atlet Afganistan telah menyuarakan keresahannya terkait keadaan negaranya yang diambang kekacauan, seperti dilansir dari First Post.

Beberapa atlet tersebut mulai dari pemain kriket Rashid Khan dan Mohammed Nabi.

Selain itu, beberapa mantan Atlet, salah satunya adalah mantan Pesepak bola Khalida Popal, yang kini telah hidup di luar Afganistan juga menyatakan telah mendapatkan berbagai panggilan telepon terkait kondisi koleganya yang berada di Afganistan.

Ditengah kondisi yang belum pasti tersebut, sebuah akun Twitter mengunggah cuplikan video yang memperlihatkan seorang pria, yang diduga sebagai salah satu pemimpin Taliban yang saat ini menduduki Kabul, ibu kota Afghanistan.

Dalam video tersebut menjelaskan, pemerintahan Taliban bisa memastikan bahwa kegiatan olahraga di Afghanistan bakal tetap berjalan dan tiap atlet nasional bisa bebas ambil bagian dalam bidang olahraga yang digeluti.

“Pejabat Taliban ini mengatakan bahwa pertandingan kriket dan sepak bola akan mulai kembali di Kabul dan provinsi lain dan dia meyakinkan bahwa atlet nasional Afganistan adalah kebanggaan Afganistan dan akan bebas untuk ambil bagian dalam olahraga,” tulis akun Twitter @Natsecjeff.

Kabar ini tentu bakal jadi angin segar Timnas Afghanistan terutama cabor sepak bola yang masih akan bertanding dalam beberapa turnamen.

Seperti diketahui, setelah gugur di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Afghanistan akan segera tamil kualifikasi Piala Asia 2023 pada tahun 2022 mendatang.

Baca berita asli klik di sini

Disclaimer:
Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%