Oase

Buntut Hempaskan Bendera Merah-Putih, Olivia Jensen Tuai Kecaman

Jumat, 20 Agustus 2021 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Artis Indonesia, Olivia Jensen Lubis, tengah terseret skandal, lantaran dianggap melecehkan bendera Merah-Putih di salah satu unggahan media sosialnya.

Kejadian bermula dari sebuah video TikTok yang ia buat guna memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-76.

Akan tetapi, warganet jadi geram lantaran sang artis terlihat menggunakan bendera Merah-Putih sebagai properti dengan cara yang dianggap tidak etis.

Dalam video yang beredar, awalnya Olivia Jensen bersama sang anak terlihat menggunakan pakaian santai, lalu berubah secara ajaib mengenakan kebaya khas Bali setelah mengibaskan bendera Merah-Putih ke tanah.

Buntutnya, ia menuai kecaman dari publik. Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB-SEMMI), pun kabarnya ingin melaporkan aksi ini ke Bareskrim Mabes Polri, Jumat (20/8).

Rencana pelaporan itu beredar luas di grup WhatsApp awak media. Dalam siaran pers itu, PB SEMMI akan membuat laporan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Dengan Hormat, bersama ini kami memberitahukan kepada rekan-rekan media PB SEMMI akan membuat laporan terhadap artis Olivia Jensen," bunyi keterangan yang disampaikan Gurun Arisastra, Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI dalam siaran pers yang diterima awak media, Jum'at (20/8).

SEMMI menilai perbuatan Olivia itu diduga telah melecehkan bendera pusaka bangsa Indonesia. Sehingga demikian, mereka perlu melakukan tindakan hukum agar istri Arief Purnama itu mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pemberitahuan laporan PB SEMMI terhadap artis Olivia Jensen Tentang Video Viral Pelecehan Bendera Merah Putih," lanjutnya.

Sebelumnya, aksi Olivia Jensen yang dinilai membuang bendera dalam video TikTok itu memang ramai diperbincangkan warganet di sosial media Instagram. Banyak dari mereka yang mengecam perbuatan tersebut.

Sementara itu, warganet lain menilai bahwa Olivia dan anaknya tidak berniat untuk melecehkan bendera pusaka bangsa Indonesia. Menurutnya, Olivia ingin berpartisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan, hanya saja caranya yang tidak tepat.

Selain itu, ada pula warganet yang menyayangkan aksi Olivia, bahkan membandingkan perbuatannya dengan aksi aparat kepolisian dan TNI yang langsung menyelamatkan bendera agar tidak menyentuh tanah saat upacara 17 Agustus.

Baca berita asli di Akurat.co