Oase

Deddy Corbuzier Sempat Sampaikan Wasiat ke Azka saat Terpapar Covid-19

Minggu, 22 Agustus 2021 14:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Di tengah kondisi terpapar Covid-19, Deddy Corbuzier mengaku sempat menyampaikan wasiat kepada anaknya, Azka Corbuzier jika terjadinya kemungkinan buruk.

Namun, Deddy Corbuzier enggan memberitahukan isi wasiat yang ia sampaikan ke anaknya tersebut kala menjalani perawatan.

"Saat dalam masa badai Sitokin dokter bilang 2 hari itu saya dalam masa kritis, tinggal tunggu-tungguan nih, saya ngobrol sama anak saya udah yang 'Nanti kalau papa mati begini, begini'," kata Deddy Corbuzier dikutip dari podcastnya, Minggu (22/8).

Hanya saja, Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dirinya pernah bertanya langsung kepada dokter akan kemungkinan - kemungkinan resiko yang dialaminya. 

"Pada saat itu saya bisa mati?," tanya Deddy Corbuzier.

Bicara kondisi sakit, dokter Gunawan menjelaskan bahwa sebetulnya Deddy Corbuzier sempat alami paru-paru yang bermasalah. 

"Bisa (kemungkinan meninggal). Kalau saja terlambat, paru-paru anda rusaknya bertambah banyak. Ini terus terang bahwa hal itu akan mempengaruhi oksigen badan. Badan akan turun terus dan akan meninggalkan bekas di paru-paru anda. Sehingga paru tidak bisa mengembang dengan baik," jelas dokter Gunawan. 

Terlepas dari itu, Deddy Corbuzier mengatakan setidaknya dirinya sudah bahagia karena melihat Azka betapa setianya kepada orangtua. 

Ia senang Azka menemaninya selama dirawat di rumah sakit. Ia juga tidak menyangka Azka bahkan tidak mengapa jika terpapar covid-19 asalkan terus menemaninya. 

"Anak saya Azka, mengcovidkan dirinya agar bisa nemenin saya di rumah sakit. Tapi its another story, yang kalau diceritakan saya sedih," imbuh Deddy Corbuzier.

Namun kini Deddy Corbuzier sudah melewati masa kritisnya. Sebelumnya, Deddy Corbuzier sempat bikin heboh karena sempat pamit dari media sosial.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.