Oase

Makna Mendalam di Balik Nama Putri Ahok yang Baru Lahir, Sarah Eliana Purnama

Jumat, 27 Agustus 2021 18:50 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tengah berbahagia. Istrinya tercinta, Puput Nastiti Devi, baru saja melahirkan anak kedua mereka di rumah sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/8/21), sekitar pukul 08.25 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan berat mencapai 3,75 gram dan panjang 51 centimeter. Ahok belakangan mengungkap siapa nama anak keduanya tersebut.

"Namanya Sarah Eliana Purnama," ucap Basuki Tjahaja Purnama seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (26/8/21).

Bukan hanya sekedar nama, Sarah Eliana Purnama memiliki makna khusus. Kabarnya, nama tersebut mengandung unsur keberagaman dan makna yang cukup dalam jika diartikan.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip AKURAT.CO dari Hood.id, Ima Mahdiah selaku tim BTP mengungkap arti di balik nama buah hati kedua Ahok dan Puput.

"Sarah Eliana Purnama. Artinya, Suku Agama Ras Antargolongan Hidup (Sarah) berpengetahuan maju (arti Eliana), Purnama (full moon, terang dan sempurna penuh)," kata Tim BTP Ima Mahdiah.

Kelahiran anak keduanya itu, juga diumumkan oleh Ahok lewat Instagram pribadinya @basukkiahok. Dia mengunggah potret bayinya yang diselimuti kain berwarna merah muda.

"Welcome to babygirl 'Sarah Eliana Purnama," tulis Basuki Tjahaja Purnama dalam keterangan unggahannya, Kamis (26/8/21).

Tidak lama kemudian, unggahan Ahok pun dibanjiri komentar warganet yang memberikan ucapan selamat. Mereka turut bahagia atas kelahiran anak kedua sang mantan gubernur DKI Jakarta.

"Selamat pak Ahok dan mbak Puput, Masya Allah putrinya mirip pak Ahok," tulis @nengsaid.

"Selamat atas kelahiran putrinya," komentar @yanibernadheta.

Warganet lain berharap jika besar nanti, Sarah Eliana Purnama menjadi anak yang  berguna dan berbakti kepada kedua orangtuanya.

"Selamat pak Ahok, semoga jadi anak yang berbakti kepada orang tua, dan menjadi anak yang baik untuk membantu orang lain," tulis @nitafyh.

"Selamat buat keluarga pak Ahok atas kelahiran putrinya, semoga jadi anak yang takut akan Tuhan," timpal @siringorisda.

Baca berita asli di AkuratCo