Oase

Penyanyi Senior Elly Kasim Tutup Usia, Anies Baswedan dan Dorce Ikut Melayat

Rabu, 25 Agustus 2021 20:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Awan duka kembali menyelimuti jagat musik Indonesia. Penyanyi senior Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8/21) dini hari. 

Jenazah Elly Kasim disemayamkan di rumah duka kawasan Kayu Putih, Kampung Ambon, Jakarta Pusat. Pelayat ramai mendatangi lokasi, di antaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan presenter senior Dorce Gamalama. 

Dalam kesempatan wawancara, Anies Baswedan menilai Elly Kasim merupakan sosok yang baik dan peduli terhadap sesama serta permasalahan Jakarta. 

"Saya mengenalnya lebih ke pribadi, pribadi yang selalu peduli. Saya banyak berinteraksi beberapa tahun ini dan di luar dari dunia film dan lain-lain saya melihat beliau sebagai orang pribadi yang peduli pada masalah-masalah di Jakarta," ujar Anies Baswedan usai melayat.

"Saya yakin Insha Allah beliau husnul khatimah dan Insha Allah dari kebaikannya, amal jariyahnya menjadi pahala tanpa henti," imbuhnya.

Di sisi lain, Dorce Gamalama mengaku terkejut saat mendengar kabar Elly Kasim meninggal dunia. Dia bahkan sempat berpikir termakan hoaks dari media sosial.

"Takutnya hoaks, jadi sebelum mendengar langsung berita almarhum meninggal, saya nggak mau nyebarin. Tapi begitu saya ketemu Melly Zamri, betul almarhum meninggal," ujar Dorce Gamalama.

Selain Dorce Gamalama dan Anies Baswedan, rupanya Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, juga datang melayat. Jenazah Elly Kasim langsung dikebumikan di pemakaman Al Azhar Memorial Garden, Jawa Barat. 

Elly Kasim, yang notabene merupakan penyanyi senior asal Tiku, Agam, Sumatra Barat, diketahui meninggal dunia di RS MMC pada Rabu (25/8/21) pukul 03.54 WIB. Pihak keluarga menyebut sang legenda meninggal dunia karena sakit radang usus. 

Baca berita asli di AkuratCo