Oase

Bikin Mewek, Azka 'Sengaja' Kena Covid Agar Bisa Temani Deddy Corbuzier di RS

Senin, 23 Agustus 2021 17:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan mentalis yang kini beralih profesi menjadi presenter, Deddy Corbuzier, diketahui baru saja sembuh dari virus corona.

Situasi ini membuatnya terpaksa rehat sejenak dari media sosial. Dia bahkan sempat mengalami badai sitokin, di mana kondisi paru-parunya rusak sekitar 60 persen.

Namun, Deddy berhasil melewatinya hingga dinyatakan pulih total. Dia lantas menceritakan pengalaman saat terpapar virus corona dan dirawat di rumah sakit dalam podcast terbaru di kanal YouTube miliknya.

"Saya sakit saya kritis, dalam waktu tiga hari, dan ada kemungkinan besar meninggal," ujar Deddy Corbuzier dalam Podcast Close The Door.

"Dokter Gunawan bilang bahwa ini memburuk, ketika dicek di CT thorax udah 60 katanya, yang tadinya 30 naik ke 60. Keadaannya masuk dalam kondisi momen badai sitokin," ungkapnya.

Deddy juga menceritakan tentang anaknya, Azka Corbuzier, yang rupanya sampai rela "meng-covid-kan" diri demi menemaninya saat sedang masuk masa-masa kritis di rumah sakit.

"Anak saya Azka itu, mengcovidkan dirinya supaya bisa nemenin saya di rumah sakit," ungkap Deddy Corbuzier, lalu mengalihkan pembicaraannya.

Dalam kesempatan podcast itu, ia mengundang dokter yang merawatnya selama ia sakit, yaitu Dokter Gunawan. Deddy juga menceritakan bahwa paru-parunya sudah rusak 60 persen. 

Cerita sedih berlanjut ketika ia mengalami badai sitokin yang hampirsaja merenggut nyawanya itu. Hal tersebut yang membuat Deddy harus 'menghilang' dari YouTube dan Instagram. 

Sekarang, ia sudah kembali sembuh dan lepas dari masa-masa kritisnya. Deddy juga sangat berterima kasih kepada Dokter Gunawan yang telah merawatnya selama terpapar virus corona.

Sebagai tanda terima kasih, Deddy Corbuzier lantas menghadiahkan sebuah mobil mewah yang diperkirakan seharga Rp500 juta kepada Dokter Gunawan, plus uang tunai untuk membantu orang lain.

Baca berita asli di AkuratCo