Oase

Mengenal Dokter Gunawan, Nakes yang Rawat Deddy Corbuzier Saat Terpapar Covid-19

Minggu, 22 Agustus 2021 20:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan mentalis yang kini beralih profesi menjadi presenter, Deddy Corbuzier, diketahui baru saja sembuh dari virus corona. Dia bahkan sempat mengalami badai sitokin, di mana kondisi paru-parunya rusak sekitar 60 persen.

mendadak mengejutkan warganet setelah mengumumkan bahwa ia baru saja sembuh dari Covid-19. Tak hanya itu, presenter  juga  

Di balik kesembuhannya dari virus corona, banyak dokter yang berjasa telah merawat pria berusia 44 tahun itu, salah satunya ialah Dokter Gunawan. 

"Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin unttuk menstabilkan keadaan saya sampai keluar dari masa kritis," tulisnya.

Diketahui dari postingan Deddy, dr. Gunawan rupanya memiliki kisah luar biasa. Tak hanya merawat Deddy Corbuzier hingga pulih, melainkan juga tak ragu-ragu mengeluarkan uang pribadinya untuk banyak pasien.

Wajar bila kisah luar biasa dr. Gunawan membuat Deddy mengapresiasinya, salah satunya memberikan sebuah mobil mewah yang diperkirakan seharga Rp500 juta dan uang tunai untuk membantu orang lain.

Lantas seperti apa kisah dr. Gunawan? Berikut fakta-fakta menariknya.

1. Dokter Spesialis Penyakit Dalam

Dokter Gun, sapaan akrabnya, merupakan dokter Spesialis Penyakit Dalam yang berpraktik di Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, ia mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 2006. Kemudian, di tahun 2012 ia melanjutkan pendidikan untuk spesialis penyakit dalam di kampus yang sama.

2. Terkenal dermawan

Sudah menjadi rahasia umum jika dr. Gunawan terkenal dermawan di rumah sakit. Bahkan ia tak segan menggratiskan biaya pengobatan pasiennya. Selain itu, obat-obatan dengan kualitas terbaik pun turut ia cari dan berikan secara cuma-cuma.

"Saya menjadi dokter bukan untuk cari uang, saya menjadi dokter untuk menolong orang," ujar dr. Gunawan dilansir dari Podcast Deddy Corbuzier di kanal YouTube miliknya.

3. Didikan orang tua

Rupanya, sikap dermawan dr. Gunawan lahir dari didikan orang tuanya. Sejak kecil, ia selalu ditanamkan nilai-nilai moral yang tinggi.

"Kamu kalau nolong orang jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah," ungkapnya mengutip perkataan orang tuanya.

Dokter Gunawan meyakini bahwa apa yang ia berikan akan diganti oleh Tuhan ke dalam bentuk yang lain. 

4. Ke mana-mana naik taksi online

Dikenal sebagai lulusan terbaik hingga ke jenjang pendidikan tinggi, rupanya dr. Gunawan masih mengandalkan taksi online untuk aksesnya bepergian.

"lebih karena praktis saja," timpalnya.

5. Meminta bantuan orang lain

Meski terkadang aksi sosialnya dilakukan sendiri, tetapi dr. Gunawan juga meminta bantuan dari teman-temannya yang dinilai berkecukupan. Misalnya, ia meminta alat-alat medis untuk pasiennya.

Meski menghabiskan banyak uang untuk kesembuhan pasiennya, dr. Gunawan menganggap itu sebagai kepuasan batinnya karena bisa menyelamatkan nyawa orang lain. 

"That's enough for me, saya bisa nyelamatin nyawa orang lain," pungkasnya. 

Demikian fakta-fakta tentang Dokter Gunawan yang berjasa merawat dan membantu Deddy Corbuzier hingga benar-benar sembuh dan negatif dari virus corona.

Baca berita asli di AkuratCo