Oase

Sekolah Tatap Muka Baru Berjalan 2 Hari, Puluhan Pelajar Sudah Tawuran

Rabu, 1 September 2021 05:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© sisidunia
Ilustrasi Tawuran. Copyright: © sisidunia
Ilustrasi Tawuran.

INDOSPORT.COM – Baru dua hari Pemerintah DKI Jakarta menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (30/8/2021), puluhan pelajar langsung terlibat tawuran di Tangerang.

Kejadian tersebut terciduk polisi pada Senin (30/8/2021) malam di Taman Skateboard, Jalan M Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Dari kubu pendatang, polisi mengamankan 34 pelajar dari SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo). Rombongan pelajar tersebut diketahui sudah mengatur rencana akan melawan 36 pelajar gabungan dari beberapa sekolah di Kota Tangerang.

"Dari hasil interogasi pelajar dari sekolah SMKN 1 Jakarta sebelumnya benar telah melaksanakan sekolah tatap muka dan pulang 11.00 WIB," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, di Kota Tangerang, Selasa (31/08/21).

Untungnya mereka belum sempat melakukan tawuran yang bisa menyebabkan korban. Pasalnya, dari penggeledahan para siswa di lokasi, ditemukan delapan senjata tajam yang dibawa oleh lima siswa dari Jakarta dan Kota Tangerang.

"Diamankan beberapa senjata tajam total ada delapan senjata tajam. Semuanya jenis celurit," lanjut Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Lebih lanjut, polisi menahan lima pelajar yang diduga menjadi dalang dari tawuran tersebut. Kelimanya juga kedapatan jadi orang yang mendistribusikan senjata tajam.

"Total itu ada 70 pelajar yang kita amankan dari semalam ya, nah lima di antaranya itu masih diamankan di Polsek Benteng karena bawa senjata tajam," terang Kapolres.

Meski demikian, karena masih di bawah umur, 65 pelajar tersebut tidak diancam pidana dan langsung dipulangkan oleh pihak polisi ke orang tuanya masing-masing.

"Di sini kami lakukan pemulangan dan koordinasi sama sekolah, dan guru. Sama orang tua juga datang ke sini untuk komunimasi sama siswanya dan buat pernyataan," pungkas Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.