Oase

Belajar dari Kakaknya dan Alvin Faiz, Syakir Daulay Tak Jadi Nikah Muda

Kamis, 2 September 2021 15:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pengalaman pernikahan Zikri Daulay dan sang sahabat, Alvin Faiz, jadi pelajaran tersendiri bagi bintang sinetron Para Pencari Tuhan, Syakir Daulay.

Syakir yang juga adik Zikri tersebut awalnya ingin menikah muda. Akan tetapi, sosok berusia 19 tahun ini pun kini mengubah pandangannya.

 "Kalau gue justru banyak pelajaran yang di ada di depan mata dari abang dan sahabat gue yang tadinya mereka sih tukang ngecengin gue suruh nikah,

“Akhirnya mereka sendiri yang ngerasain nikah tuh nggak mudah," kata Syakir Daulay saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Syakir mengaku dulu selalu ditanya kapan ia akan menikah, hingga sempat ingin melakoninya di usia muda. Namun dalam pernikahan itu ada ujian, seperti yang dialami Zikri Daulay dan Alvin Faiz.

"Termasuk Alvin, 'ah lu kapan nikah gini-gini, ya kan bang Zikri juga'. Nah dari beberapa temen sahabat abang yang mengalami ya ujian di pernikahan gitu ya. Jadinya gue mikir tadinya di umur 17 mau menikah muda, tapi gak jadi," imbuhnya.

Lebih lanjut dia bilang, masih banyak hal yang harus dipelajari dan dipahami oleh pelantun lagu Aisyah Istri Rasulullah tentang pernikahan. Tidak hanya sekadar perihal teman hidup, namun dibutuhkan komitmen yang besar.

"Tapi mikir makin dewasa, nikah bukan cuma nge-gandeng cewek secara fisik. Bukan gandeng pelukan halal tapi bagaimana kita bisa gandeng hatinya, keluarganya, hidupnya," tuturnya.

Selain itu, Syakir Daulay yang nantinya akan menjadi kepala keluarga harus mengemban tanggung jawab yang besar, baik di dunia maupun di akhirat.

"Yang tadinya kita cuma bawa cewek ke mall nonton, belanja nah ini saat pernikahan kita bisa bawa cewek ini ke surganya Allah SWT, ke yang lebih baik," ujarnya.

Syakir lebih memilih menghabiskan masa mudanya untuk berkarya di masa muda hingga menginjak di usia matang untuk menikah.

"Gue jadi mikir oh ntar dulu masih banyak yang gue kerjain. Jadi biar gue habisin masa muda berkarya dulu bisa jadi umur 25 bisa jadi umur 30 bisa jadi gitu," tegasnya.

Seperti diketahui, kakak Syakir, Zikri Daulay, gagal mempertahankan rumah tangganya bersama Henny Rahman.

Henny kemudian menikah dengan Alvin Faiz yang juga sudah berpisah dengan sang mantan istri, Larissa Chou.

Baca berita asli di AkuratCo