Oase

Sifat Religius Saipul Jamil di Ruang Tahanan, Kerap Ingatkan Sholat Napi Lain

Kamis, 2 September 2021 08:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyanyi dangdut, Saipul Jamil, akan segera menghirup udara bebas setelah lima tahun mendekam di penjara. Selama di ruang tahanan, bang Ipul, sapaannya, diketahui memiliki sifat religius termasuk kepada rekan sesama napi.

Seperti diketahui, Saipul Jamil dijatuhi hukuman tiga tahun penjara terkait kasus pencabulan pada 2016. Korbannya tak lain adalah penonton acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di mana mantan suami Dewi Perssik itu menjadi juri.

Dalam putusan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman untuk Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara. Sempat banding, namun permintaannya ditolak oleh Mahkamah Agung.

Selama berada di Lapas, Saipul Jamil selalu berbagi makan kepada tahanan lainnya. Bahkan ia selalu membeli makanan lebih agar bisa dinikmati bersama terpidana lainnya.

"Banyak hal lah, kalau untuk sedekahnya nggak berubah, malah lebih. Jadi Saipul itu kalau di dalam nggak bisa makan sendiri, misalnya dia mau makan bakso, nggak bisa beli bakso sebungkus, beli sepuluh bungkus biar bisa makan ramai-ramai," ujar Samsul.

"Dia itu kalau makan kaya satu tempat gitu, nasinya ditumpuk sama lauk-pauknya terus makan barengan. Cuma sayang sekali nggak ada dokumentasi perpisahan sama teman-temannya di dalam," lanjut Samsul.

Selain berbagi, mantan suami pedangdut Dewi Perssik itu juga kerap mengingatkan teman-temannya di Lapas untuk beribadah kepada Allah SWT.

Bukan hanya menjadikan contoh, tapi ia juga memberikan contoh kepada tahanan lainnya.

"Jadi kehadiran Saipul di dalam itu sungguh terasa terutama teman-teman satu bloknya. Terutama teman-temannya yang malas shalat itu diingatkan sama dia. Iya betul (bisa dikatakan sebagai guru spiritual)," jelas Samsul.

Selama berada di ruang tahanan, Saipul Jamil dikenal produktif dalam menghasilkan karya.

Teranyar, dirinya mampu menciptakan lagu berjudul 'Love Love Love'. Lagu tersebut diciptakan spesial untuk perempuan bernama Indah Sari yang beberapa waktu lalu dikabarkan sebagai istri Saipul Jamil.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer:
Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo