Oase

Karena Alasan Ini, Dewi Perssik Tak Bisa Jemput Saipul Jamil di LP

Kamis, 2 September 2021 10:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram
Mantan istri Saipul Jamil, Dewi Perssik. Copyright: © Instagram
Mantan istri Saipul Jamil, Dewi Perssik.

INDOSPORT.COM - Dewi Perssik tidak bisa hadir menjemput Saipul Jamil yang bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (02/09/21).

Hal tersebut sempat diungkap oleh kakak Saipul Jamil yakni Samsul. Namun meski begitu, mantan pasangan suami istri tersebut masih menjaga hubungan baik setelah bercerai.

"Masih kontekan sama mbak Dewi ya dan memang kebetulan kan dia emang ada aktivitas kerjaan syuting dan itu terbentur dengan penjemputan," ujar Samsul saat dihubungi AKURAT.CO, Selasa (01/09/21).

Ditegaskan apakah Dewi Perssik benar-benar tidak bisa ikut menjemput kebebasan mantan suaminya, Samsul memastikan sang penyanyi tidak akan hadir. Akan tetapi, Dewi mengucapkan selamat kepada Saipul Jamil.

"Itu dia enggak enak juga mengganggu pekerjaannya. Tapi dia menyampaikan ucapan selamat kepada Saipul, dia ngirim video (ucapannya) ke saya," jelas Samsul.

Secara pribadi, Samsul sangat berterima kasih kepada Dewi Perssik karena memberikan support kepada adiknya. Sejalan dengan itu, Samsul berharap proses pembebasan Saipul Jamil berjalan tanpa halangan apa pun.

"Iya Alhamdulillah, terimakasih untuk adikku Dewi Perssik. Ya mudah-mudahan semoga berjalan dengan baik penjemputan besok," tukas Samsul.

Sebagai informasi, Saipul Jamil mendekam di penjara atas dua kasus sekaligus yang menjeratnya Pada 2016 lalu, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara karena kasus pencabulan terhadap seorang laki-laki.

Tidak terima atas vonis tersebut, Saipul bersama tim kuasa hukumnya lalu mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Hasilnya, hukuman Saipul diperberat menjadi lima tahun penjara.

Pada saat kasus itu bergulir, masalah lain pun muncul. Ya, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp 250 juta.

Suap itu sendiri bertujuan meringankan masa hukumannya. Akan tetapi, alih-alih mendapat keringanan, hukuman Saipul pun bertambah tiga tahun, total delapan dengan keseluruhan dua kasus tersebut.

Baca berita asli di AkuratCo