Oase

Seorang Suami Asal Malaysia Ancam Ceraikan Istrinya jika Nekat Vaksin

Minggu, 5 September 2021 13:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shutterstock/ By BaLL LunLa
Ilustrasi vaksinasi. Copyright: © Shutterstock/ By BaLL LunLa
Ilustrasi vaksinasi.

INDOSPORT.COM - Seorang pria di Malaysia kabarnya mengancam sang istri dengan perceraian apabila nekat melakukan vaksinasi Covid-19.

Ya, isu terkait vaksinasi Covid-19 memang belum berhenti jadi topik hangat yang dibicarakan masyarakat. Tentu, ada yang dengan senang hati menerimanya, namun tidak sedikit pula yang ogah divaksin karena berbagai macam alasan.

Salah satunya adalah pria asal Malaysia ini, yang ternyata seseorang yang antivaksin. Ia pun kabarnya melarang istrinya untuk mendapat vaksin Covid-19 atau ia akan menceraikannya.

Seperti diwartakakan Harian Metro, wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu pun langsung menghubungi pengacara yntuk memastikan apakah perceraian bisa terjadi atau dianggap sah karena alasan tersebut.

Saat dikonfirmasi, pengacara Maryam Wafda Kamilen dari Messrs. Wafda & Associates mengungkap bahwa ibu rumah tangga itu menjalani hubungan jarak jauh dengan suaminya.

Kemudian ia dan suaminya berbincang melalui telepon tentang vaksin, dan suaminya melarangnya untuk mengambil vaksinasi, dengan ancaman perceraian. Namun, ia tetap mengambil vaksin dosis pertama secara diam-diam.

"Ketika berbincang melalui telepon, suaminya melarang dan akan menceraikan istrinya jika mengikuti vaksinasi," ungkap Maryam Wafda.

Lebih lanjut, kasus tersebut tidak diterima oleh firma hukumnya. Lantas, Maryam menyarankan agar ibu rumah tangga itu untuk merujuk kasus ini ke pengadilan syariah.

Walaupun terkesan unik dan jarang terjadi lantaran suami membawa-bawa ancaman perceraian demi mencegah istrinya vaksin, ternyata kasus ini bukan satu-satunya yang terjadi.

Maryam menyebut bahwa dirinya telah menemukan empat kasus lain dengan inti permasalahan yang sama.

Baca berita asli di AkuratCo