Oase

Kisah Masa Muda Iwan Fals, Bersitegang dengan Preman Nyaris Bakar-bakaran

Rabu, 8 September 2021 11:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@IwanFals
Penyanyi Indonesia Iwan Fals. Copyright: © Instagram/@IwanFals
Penyanyi Indonesia Iwan Fals.

INDOSPORT.COM - Musisi legendaris Iwan Fals baru-baru ini melontarkan pengakuan yang cukup mengejutkan. Dia ternyata pernah terlibat konflik dengan preman, bahkan nyaris berbuntut serius.

Kejadian tersebut berawal pada saat Iwan Fals memutus keran air yang disalurkan ke tempat tongkrongan preman, setelah sempat memberikannya secara gratis karena satu alasan. 

"Pada saat itu saya udah bantu, tiba-tiba dia nggak punya air dan saya kasih air. Saya pikir kekeringan atau gimana gitu, karena begitu musim ujan kan airnya dateng lagi, yasudah saya cabut air saya," kata Iwan Fals di kanal Youtube Soleh Solihun, Selasa (7/9/21).

Setelah air yang tersalurkan itu dicabut, si preman merasa tak terima, sehingga langsung menyerang rumah Iwan Fals dan merusak barang-barang.

"Eh marah dianya (preman) malah marah-marah. Lampu-lampu neon dipecah-pecahin, karena rumah saya deket bengkel (tempat tongkrongan) kan waktu itu, waduh gawat lagi," tuturnya.

Sementara saat disinggung kemungkinan ada baku hantam atau tidaknya, pelantun Bento ini hanya tertawa. Ia mengaku malu menceritakan momen tersebut. 

"Aduh nggak usah diceritain. Malu gue," ungkap Iwan Fals diiringi gelak tawa.

Meski demikian, dia mengatakan sempat mengancam preman tersebut. Bahkan Iwan Fals nyaris membakar tempat nongkrong karena merasa keselamatan keluarganya sedang terancam.

"Sempet kejadian waktu itu di daerah Warung Buncit. Karena terancam, ya sudah saya datangi tempat itu. Naik motor, saya masukin kantong plastik tuh bensin, ya sudah akhirnya saya bilang 'Gue bakar lu kalau macem-macem keluarga' gitu," tutur Iwan Fals.

Belakangan Iwan Fals mendengar kabar preman yang sekujur tubuhnya penuh tato tersebut sudah meninggal dunia. Besar kemungkinan akibat Operasi Petrus (penembak misterius) era Orde Baru.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%