Oase

Ramai Akun Resmi John Lennon Unggah Lirik Lagu Berbahasa Jawa

Minggu, 12 September 2021 11:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Billboard
Penggalan lirik lagu Imagine miliki John Lennon diunggah dalam bahasa Jawa. Copyright: © Billboard
Penggalan lirik lagu Imagine miliki John Lennon diunggah dalam bahasa Jawa.

INDOSPORT.COM - Akun resmi John Lennon di Instagram, mengunggah sebuah gambar berisi lirik lagu Imagine yang ditulis dalam bahasa Jawa.

Tulisan tersebut diketahui sebagai salah satu dari sekian unggahan berisi lirik lagu Imagine yang diterjemahkan ke berbagai bahasa.

Sebuah penggalan lirik lagu “Imagine all the people living life in peace” diterjemahkan ke beberapa bahasa, di antaranya Jepang, China, Prancis dan yang paling mencuri perhatian masyarakat Indonesia adalah bahasa Jawa.

“Bayangke kabeh wong urip tentrem,” demikian bunyi tulisan berbahasa Jawa tersebut, yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah “Bayangkan apabila semua orang hidup dalam damai”.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by John Lennon (@johnlennon)

Diketahui bahwa bahasa Jawa adalah salah satu bahasa yang memilki banyak pengguna dan juga terkenal sampai ke luar negeri.

Di beberapa negara selain Indonesia juga terdapat penutur bahasa Jawa yakni Malaysia, Singapura, Belanda, Coco Island, New Caledonia dan Suriname.

Bahkan di tahun 2013, Google telah resmi merilis bahasa Jawa karena menjadi trend dalam mesin pencarian.

Menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan, sehingga wajar akun John Lennon membuat terjemahan cuplikan lagu tersebut ke dalam bahasa Jawa.

Unggahan lirik Imagine, lagu yang ditulis John Lennon pada 1971, tersebut juga ramai oleh komentar warganet dengan bahasa Jawa.

Lagu Imagine sendiri merupakan lagu perdamaian dengan membayangkan dunia ini tanpa perbedaan, sebuah lagu yang ditulis oleh Lennon dengan didampingi sang istri, Yoko Ono.

Baca berita asli di AkuratCo